Breaking News:

Berita Probolinggo

Polisi Olah TKP di Lokasi Kecelakaan Karambol Bus dan Beberapa Kendaraan di Kota Probolinggo

Kecelakaan karambol melibatkan bus PO Borobudur Nopol P 7041 UG dengan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Danedra Kusumawardana
Kondisi bus usai seruduk empat kendaraan di lampu merah Kopian, Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (15/1/2022). 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Sat Lantas Polresta Probolinggo telah rampung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) kecelakaan karambol antara bus PO Borobudur Nopol P 7041 UG yang menghantam empat kendaraan di traffic light Kopian, Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kademangan, Kota Probolinggo.

Selain itu, polisi telah mengamankan barang bukti kecelakaan dan menghimpun keterangan saksi.

Saat di lokasi, polisi juga berupaya mengatur arus lalu lintas agar tak macet.

"Kami telah melaksanakan olah TKP. Bus sudah dievakuasi dan diamankan bersama kendaraan lain yang terlibat kecelakaan," kata Kasat Lantas Polresta Probolinggo, AKP Roni Faslah, Sabtu (15/1/2022).

Roni menjelaskan, penyebab kecelakaan belum diketahui pasti. Polisi masih terus melakukan penyelidikan mendalam. Sebab, kecelakaan ini melibatkan banyak kendaraan, yakni bus dan empat kendaraan.

"Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan karambol melibatkan bus PO Borobudur Nopol P 7041 UG dengan empat kendaraan terjadi di Jalan Raya Bromo, Kelurahan Ketapang, Kademangan, Kota Probolinggo, Sabtu (15/1/2022), sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang bisa dihimpun, mulanya bus tersebut berjalan ngebut dari arah selatan ke utara.

Sesampainya di Jalan Raya Bromo, tepatnya di traffic light Kopian, sopir bus tetap memacu kencang kendaraannya. Padahal lampu traffic light kala itu sudah menyala merah.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Sopir bus tak bisa mengendalikan kemudinya hingga menyeruduk empat kendaraan di depannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved