Breaking News:

Berita Surabaya

ITS Sabet Empat Penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021

Insititut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berupaya menyumbangkan sejumlah prestasi gemilang.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa ITS
Kepala Unit Komunikasi Publik ITS Anggra Ayu Rucitra ST MMT (kiri) dan Wakil Rektor I ITS Prof Dr Ir Adi Soeprijanto usai menerima penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2021 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menjadi salah satu perguruan tinggi yang mendukung implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Insititut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) terus berupaya menyumbangkan sejumlah prestasi gemilang.

Hal ini terbukti dengan diraihnya empat penghargaan sekaligus dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021 yang digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kamis (13/1/2022).

Empat penghargaan tersebut terdiri dari Terbaik 1 Perguruan Tinggi Peserta Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), Juara Terbaik 1 kategori Pengelolaan Media Sosial untuk Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH).

Kemudian Juara Terbaik 2 kategori Pengelolaan Laman untuk PTN-BH dan Juara Terbaik Harapan 2 kategori Siaran Pers dan Konferensi pers untuk PTN-BH.

Anugerah Diktiristek sendiri merupakan apresiasi untuk stakeholder yang berasal dari perguruan tinggi, mitra dari kementerian, lembaga, dunia usaha dunia industry (DUDI).

Sekaligus para jurnalis dan media yang telah mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini terkhusus diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kemendikbudristek.

Sekretaris ITS (SekITS), Dr Umi Laili Yuhana SKom MSc mengungkapkan, ada tiga jenis penghargaan yang diberikan dalam ajang ini.

Yang pertama adalah Anugerah Kampus Merdeka bagi perguruan tinggi, mahasiswa, dosen, serta mitra yang terlibat dalam pelaksanaan empat program flagship Kampus Merdeka.

“Empat program tersebut adalah IISMA, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen, serta Kampus Mengajar,” ujae dosen yang akrab disapa Yuhana kepada SURYA.co.id, Jumat (14/1/2022).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved