Breaking News:

Berita Lamongan

Di Musker PCNU Babat, Bupati Lamongan Ajak Warga Nahdliyin Bersinergi Wujudkan Cita-cita Lamongan

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengajak semua umat untuk bersama bersinergi mewujudkan cita-cita Lamongan. Yakni menuju kejayaan yang berkeadilan.

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Hanif Mashuri
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi di acara Musker Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Babat di Pondok Pesantren Nuur Al Anwar Parengan Maduran, Sabtu (15/1/2022). 

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Di depan warga Nahdliyin usai menggelar Musyawarah Kerja (Musker) 1 PCNU Babat, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengajak semua umat untuk bersama bersinergi mewujudkan cita-cita Lamongan. Yakni menuju kejayaan yang berkeadilan.

Ajakan Yuhronur disampaikan ketika pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat menggelar Musker di Pondok Pesantren Nuur Al Anwar Parengan Maduran, Sabtu (15/1/2022).

Yuhronur mengajak untuk menyatukan tekad dengan melakukan kolaborasi bersama mengupayakan kesejahteraan masyarakat Lamongan, dengan segala progam yang dari berbagai organisasi di masyarakat.

"Alhamdulillah semua rekomendasi program telah saya perhatikan, saya resapi, dan tentu ini akan mendapatkan tindak lanjut dalam rangka kesesuaian program dengan apa yang menjadi visi misi kami untuk Lamongan," katanya.

Yuhronur mengakui peran serta PCNU Babat yang selama ini telah bersinergi dengan Pemkab Lamongan untuk mewujudkan kemaslahatan dan kesejahteraan umat. NU telah mengambil peran dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun pengembangan ekonomi.

Seperti bidang pendidikan yang tidak bisa hanya dilakukan pemerintah, PCNU Babat turut mengisi kebutuhan pendidikan di Lamongan. Begitu juga dalam bidang kesehatan, banyak rumah NU berdiri untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Dari hasil Musker kali ini, telah direncanakan untuk bersinergi dengan klinik-klinik yang nantinya direncanakan akan dilakukan oleh PCNU Babat.

"Ini program yang akan mendukung program Home Care Service yang menyasar pelayanan kesehatan hingga lapisan masyarakat paling bawah," katanya.

Tidak hanya bidang kesehatan dan pendidikan, NU juga membangkitkan untuk membangkitkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi di masyarakat pasca pandemi. Khususnya bidang pertanian dan UMKM.

"Terima kasih PCNU Babat yang secara bersama-sama menjawab tantangan kita ke depan khususnya dalam rangka pembangunan pendidikan, ekonomi, kesehatan, untuk kemaslahatan masyarakat di Kabupaten Lamongan," ungkapnya.

Yuhronur lebih intens bekerja beriringan, berbagi peran untuk pembangunan masyarakat baik itu lahir maupun batin,.

Sementara itu, Ketua PCNU Babat, KH Mamun Afandi mengungkapkan adanya 3 komisi yakni komisi organisasi, rekomendasi dan program. Pihaknya siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam mencapai cita-cita menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

"Mudah-mudahan hasil dari musyawarah kerja ini bermanfaat bagi umat. Kami siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan cita-cita menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved