Breaking News:

Berita Nganjuk

Anak-anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Nganjuk Mulai Divaksin Covid-19

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun mendapat pendampingan jajaran Polres Nganjuk.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Nganjuk
Kegiatan Vaksin Covid-19 terhadap anak-anak siswa SDI Miftahul Huda Nganjuk yang mendapat pendampingan dan pengawal jajaran Kepolisian. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun mendapat pendampingan jajaran Polres Nganjuk.

Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dari kegiatan vaksin Covid-19 yang mulai diberikan kepada anak-anak tersebut.

Kapolsek Nganjuk Kota Polres Nganjuk, Kompol Burhanudin mengatakan, kali ini pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Anggota Polsek Nganjuk Kota memantau pelaksanaan vaksinasi anak-anak yang digelar di SDI Miftahul Huda Kelurahan Mangundikaran Kecamatan Nganjuk Kota dalam rangka percepatan program vaksinasi.

Di mana dalam kegiatan tersebut Kepolisian berperan aktif dalam akselerasi vaksinasi.

“Sasaran vaksinasi kita sekarang anak-anak usia 6-11 tahun, agar lebih efektif, kita berkolaborasi dengan sekolah-sekolah dan melakukan vaksinasi di tempat," kata Burhanudin didampingi Kasi Humas Polres Nganjuk, Iptu Supriyanto, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut dikatakan Burhanudin, hingga sekarang ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk sendiri telah mencapai angka di atas 70 persen.

Hal tersebut merupakan wujud partisipasi publik yang relatif cukup tinggi dalam mensukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19.

Meski demikian, ungkap Burhanudin, pihaknya selalu mengingatkan dan mengimbau kepada para orang tua, tenaga pendidik disekolah dan anak-anak meskipun telah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan.
Terlebih dengan adanya Covid-19 varian Omicron yang diinformasikan juga menulari orang telah divaksin maka kewaspadaan dan kehati-hatian tetap harus dilaksanakan.

"Tetap patuhi Prokes. gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, kurangi mobiltas dan jangan lupa hindari kerumunan, agar kita tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19. Hanya itu langkah yang harus dilakukan warga menghadapi Covie-19,” ucap Burhanudin.

Sementara kegiatan vaksinasi Covid-19 secara dari pintu ke pintu intensif dilakukan di wilayah yang dirasa masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved