Breaking News:

Berita Nganjuk

Tujuh Pimpinan Tinggi Pratama Hasil Seleksi di Nganjuk Diumumkan, Pelantikan Tunggu Mendagri

Karena belum ada jawaban dari Dirjen Dukcapil, maka pelantikan ke tujuh pejabat terpilih hasil seleksi belum bisa dilakukan.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi berbicara terkait nama-nama hasil seleksi terbuka jabatan PTP Pemkab Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Panitia seleksi (pansel) terbuka mengumumkan peserta dengan nilai teratas dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di Pemkab Nganjuk, Jumat (14/1/2022). Pengumuman tersebut dberikan dengan bernomor 12/PANSEL/KAB-NGK/2022 tertanggal 13 Januari 2022.

Ketua Pansel Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Nganjuk, Indah Wahyuni menjelaskan, dari tujuh posisi jabatan yang diseleksi dalam pengisiannya tersebut, masih-masihg sudah ada tiga peserta. Dan dari tiga peserta yang bakal menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, hanya ada satu yang terpilih.

"Dan nama-nama dari hasil seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut telah disampaikan kepada bapak Sekda Kabupaten Nganjuk," kata Indah, Jumat (14/1/2022).

Indah memaparkan, nama-nama peserta seleksi terbuka pengisan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pemkab Nganjuk diumumkan pansel dengan nilai tertinggi.

Yakni untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, nilai tertinggi atas nama Subani SH MM, Direktur Rumah Sakit Daerah Nganjuk atas nama Tien Farida Yani MMRS, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atas nama Drs Gatut Sugiarto Msi.

Lalu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atas nama Puguh Harnoto SSTP MM, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan atas nama Drs Sujito MSi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro atas nama Cuk Widiyanto SH MM, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik atas nama Imam AShari Ssos.

Sementara Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengatakan, tujuh posisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama tersebut seharusnya sudah langsung dilakukan pelantikan. Ini setelah sudah adanya hasil seleksi terbuka pengisian tujuh posisi jabatan yang dilakukan oleh pansel yang dibentuk Pemkab Nganjuk.

Hanya saja, menurut Marhaen, masih harus dilaporkan dan diusulkan untuk disetujui satu nama hasil seleksi ke Kementerian Dalam Negeri dalam hal ini Dirjen Dukcapil. Karena belum ada jawaban dari Dirjen Dukcapil, maka pelantikan ke tujuh pejabat terpilih hasil seleksi belum bisa dilakukan.

"Ketujuh jabatan tersebut ada satu paket dalam seleksi terbuka, makanya karena ada satu nama yang masih dalam proses di Kemendagri, maka untuk posisi yang lain ikut menunggu," kata Marhaen.

Meski demikian, ungkap Marhaen, pihaknya akan secepatnya melakukan pelantikan pejabat yang lolos itu. Itu karena tahun anggaran 2022 telah berjalan sehingga keberadaan pimpinan OPD harus segera diisi agar bisa menjalankan program pemerintahan sesuai SOTK (Sistem Organisasi dan Tata Kerja) yang mulai berlaku.

"Insya Allah apabila pekan depan Dirjen Dukcapil Kemendagri sudah menyetujui satu nama pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dispendukcapil Nganjuk, maka ketujuh pejabat itu bisa dilantik semuanya," tutur Marhaen. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved