Breaking News:

Press Release

Surge dan KemenkopUKM Aktifkan Gudang KUD di Jatim Untuk Masifkan Program Go-Digital

Program Go-Digital berbasis gudang KUD dari Surge ini menargetkan pelaku usaha dari masyarakat lokal.

Foto Istimewa Surge
Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi hadir saat peresmian gudang dalam Festival Gudang yang dikelola Surge, bersama Kemenkop UKM dan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) dalam kegiatan festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Warung. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX: WIFI) atau Surge, bersama Kementerian Koperasi dan UKM RI (Kemenkop UKM) dan Induk Koperasi Unit Desa (INKUD) menggelar kegiatan festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Warung bertajuk Gudang Festival.

Untuk wilayah Jawa Timur (Jatim), mereka melakukan reaktivasi gudang Koperasi Usaha Desa (KUD) di Mojokerto dan Nganjuk, yang berfungsi sebagai fulfillment center berbagai produk dari kebutuhan sehari-hari maupun produk-produk UMKM.

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, peresmian gudang KUD di Mojokerto dan Nganjuk ini dilakukan Rabu (12/1/2022) dan Kamis (13/1/2022).

"Keduanya menjadi bagian dari Gudang Festival dan pioner di wilayah Jatim. Dengan aktifkan kembali gudang-gudang KUD tersebut, bisa memenuhi kebutuhan pelaku usaha sektor ritel seperti warung-warung. Untuk aksesnya melalui jaringan marketplace yang juga telah kami sediakan," jelas Hermansjah.

Program Go-Digital berbasis gudang KUD dari Surge ini menargetkan pelaku usaha dari masyarakat lokal.

Sebagai pasarnya, bisa masyarakat sekitar maupun lainnya, mengingat pemasarannya dilakukan secara digital.

"Karena secara digital tentu pasarnya sangat luas," ujar Hermansjah.

Baca juga: Program Polantas Bersholawat Gandeng Nakes di Lamongan untuk Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Melalui jaringan marketplace yang telah disediakan Surge bersama dengan gudang hingga warungnya, bisa menjadi ekosistem yang saling menguntungkan.

Apalagi target kedepannya, bisa lebih banyak gudang KUD dan warung serta UMKM yang bisa bermitra dengan Surge, kemudian maju bersama.

"Sejak kami luncurkan tahun 2019 lalu, sudah ada sekitar 26 gudang di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan empat gudang di Yogyakarta. Sementara di Jatim baru 2 ini, dan targetnya selain menambah di Jateng, Yogyakarta, dan Jatim, kami juga siapkan di wilayah Jabar dan Banten," jelas Martha Rebecca, Direktur Pengembangan Bisnis Surge dalam kesempatan yang sama.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved