Breaking News:

Berita Lamongan

Pencuri Motor Spesialis di Parkiran Masjid Ditangkap Tim Jaka Tingkir

Pelaku pencurian motor milik Takmir Masjid Dusun Miring Desa Banjarrejo Kecamatan Sukodadi berhasil dibekuk Tim Jaka Tingkir

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Rudy Hartono
GRAFIS Tribun Timur/LILY
ILUSTRASI Curanmor 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Pelaku pencurian motor milik Takmir Masjid Dusun Miring Desa Banjarrejo Kecamatan Sukodadi berhasil dibekuk Tim Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamongan, Jumat (14/1/2022).

Pelaku, M. Afandi (20) warga Rancang Kencono Kecamatan Lamongan ditangkap saat hendak bertransaksi motor curiannya  dengan seorang pembeli.

"Pelaku kita tangkap dini hari tadi, ketika hendak bertransaksi menjual sepeda motor hasil kejahatan kepada pembeli," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri yang memimpin penangkapan, Jumat (14/1/2022).

Pelaku melakukan aksi pencurian enam hari lalu. Sebelum kejadian, korban Sriyono (55)  berangkat ke masjid dengan menumpang sepeda motor Honda Supra Fit nopol S 2022 KS untuk salat jamaah subuh

Motor diparkir dan dikunci stir sebelum masuk masjid. Usai jamaah salat subuh, korban mendapati motornya sudah tidak ada di tempat semula."Padahal sudah saya kunci," aku korban kepada polisi.

Korban berusaha mencari tahu dan menanyakan pada warga sekitar masjid. Namun tidak satupun yang mengetahui jejak pelakunya.

Insiden yang dialami takmir masjid ini kemudian dilaporkan ke Polres. Tim Jaka Tingkir kemudian bergerak melakukan penyelidikan hingga akhirnya menangkap pelaku saat akan melakukan transaksi dengan calon pembeli.

Tersangka diamankan dan dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti 4 unit motor hasil pencurian. Ada Honda Supra Fit, Astrea Grand, Supra X dan Honda Beat.

Dari hari pemeriksaan, tersangka tidak hanya melakukan pencurian motor di satu tempat, tapi ada di lima lokasi.

Tersangka mengaku  pernah melakukan aksi serupa diantaranya di Masjid Dusun Mireng Desa Banjarejo, di Masjid Dusun Plalangan Desa Plosowahyu, di Dusun Plandi Desa Sumberejp, Dusum Bogo Desa Gemining dan TKP ke lima ada di Dusun Pilangbango Desa Baturono.

Tersangka kini mendekam di sel tahanan Polres Lamongan dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Anggota juga sedang mengembangkan penyelidikan, kemungkinan tersangka pernah mencuri di lain tempat," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved