Breaking News:

Berita Surabaya

PDAM Surya Sembada Ikut Pasarkan Produk UMKM Surabaya ke Ribuan Pelanggan

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ikut memasarkan produk UMKM kepada pelanggan. Selain lewat pameran, PDAM juga mengenalkan lewat online.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
PDAM Surya Sembada bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Surabaya menggelar Produk UMKM Surabaya di Open Space kantor pusat PDAM di Jl Prof Dr Moestopo Nomor 2 Surabaya, Jumat (14/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya ikut memasarkan produk UMKM kepada pelanggan. Selain lewat pameran, PDAM juga mengenalkan lewat online.

Upaya yang dilakukan BUMD milik Pemkot ini sebagai dukungan membangkitkan kembali perekonomian di Kota Surabaya. Selama pandemi, UMKM memang cukup terdampak.

Di antaranya, PDAM bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Surabaya. Mereka menggelar Produk UMKM Surabaya di Open Space kantor pusat PDAM di Jl Prof Dr Moestopo Nomor 2 Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Ini sesuai arahan Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

"Melalui kegiatan gelar produk ini, kami optimistis akan menumbuhkan kecintaan kita pada produk lokal serta kebanggaan pada produk Indonesia," kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada, Arief Wisnu.

Dengan pameran di kantor PDAM, ada dua target pasar yang mereka sasar. Pertama adalah pegawai PDAM sendiri dan kedua adalah para pelanggan yang datang ke kantor.

"Rencananya, kami akan menggelar pameran ini dalam frekuensi tertentu. Ada 7 hingga 10 UMKM yang bisa memamerkan produknya di tempat kami," katanya.

Selain itu, lanjut Arief, pihaknya juga menyiapkan skema lain yang akan dikembangkan untuk membantu pemasaran UMKM ini. PDAM memastikan keandalan layanan air sehingga mendukung operasional UMKM.

PDAM juga akan memberdayakan UMKM dengan cara membeli produk-produk UMKM untuk karyawan maupun operasional perusahaan. Baik kebutuhan konsumsi untuk event perusahaan.

Serta, kewajiban memakai pakaian batik khas Surabaya, minimal 1 kali dalam seminggu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved