Breaking News:

Berita Situbondo

Lakukan Efisiensi Lewat Mutasi ASN, Bupati Situbondo Ingin SDM Terbatas Kinerja Tetap Maksimal

perampingan tersebut dalam rangka meningkatkan efisiensi kinerja dalam struktur organisasi pemerintahan di Kabupaten Situbondo.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik ratusan ASN di Pendopo Kabupaten Situbondo, Jumat (14/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Mutasi dan pelantikan ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo akhir Desember 2021 lalu, ternyata bukan yang terakhir. Karena Jumat (14/1/2022), Bupati Situbondo, Karna Suswandi, kembali memutasi sebanyak 130 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pendopo Kabupaten.

Pelantikan ratusan pegawai eselon III dan IV oleh orang nomor satu ini di Kabupaten Situbondo itu, untuk mempercepat penataan pegawai dalam perampingan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) di Pemkab Situbondo.

Bupati Karna mengatakan, semua pegawai yang masuk di SOTK dilantik. Menurutnya, pihaknya melaksanakan perampingan tersebut dalam rangka meningkatkan efisiensi kinerja dalam struktur organisasi pemerintahan di Kabupaten Situbondo.

"Efisiensi bukan hanya pada pembiayaan waktu maupun personal, tetapi juga efisiensi dari seluruh aspek yang ada di Kabupaten Situbondo," ujar Bung Karna kepada SURYA usai melantik ratusan ASN di Pendopo Kabupaten.

Dan nantinya dari efisiensi itu, Bung Karna berharap diperoleh poin yang mampu meningkatkan kinerja. "Jadi dengan perampingan ini, orangnya sedikit namun kinerjanya maksimal," ujar Bung Karna.

Tidk hanya itu, lanjutnya, dengan OPD dan operasional yang makin kecil, maka hasilnya nantinya dapat dialokasikan untuk pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat disinggung adanya kepala dinas yang digeser menjadi sekretaris dinas, Bung Karna mengaku belum mengetahui detail karena ia masih menunggu rekomendasi KASN. "Nanti bagaimana hasil rekomendasi KASN itu, kita akan melihat sendiri," tegasnya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved