Breaking News:

Berita Jombang

KRONOLOGI Polisi Datangi Anak Kiai Jombang Tersangka Dugaan Cabuli Santriwati Diadang Santri Ponpes

Kronologi detik-detik anggota Polda Jatim diadang puluhan santri saat mendatangi rumah anak kiai Jombang tersangka dugaan pencabulan santriwati.

Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id | JOMBANG - Kronologi detik-detik anggota Polda Jatim diadang puluhan santri Ponpes Shiddiqiyah Kabupaten Jombang saat mendatangi rumah anak kiai Jombang yang jadi tersangka dugaan pencabulan santriwati.

Kedatangan anggota polisi itu belum jelas kepastiannya. Hanya saja, dari rekaman video yang beredar, perwakilan polisi itu mengalami pengadangan ketika akan mengirimkan surat pemeriksaan kepada tersangka Much Subchi Azal Tzani (MSAT, 39).

Selain para santri, pengadang juga berasal dari jamaah Shiddiqiyah. Mereka tidak memperkenankan anggota polisi tersebut masuk ke halaman rumah Subchi.

Kepada polisi, pria pengadang itu mengatakan, bahwa Much Subchi Azal Tzani sedang tidak berada di rumah.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan ada penyidik Polda Jatim yang mengantar surat panggilan untuk tersangka MSAT.

"Video itu Kamis siang. Penyidik mengantar surat panggilan, tapi yang bersangkutan (MSA) tidak ada di tempat," kata Gatot saat dikonfirmasi, Kamis malam. Pemanggilan tersebut, kata Gatot, adalah panggilan yang kedua.

Penyidik pun batal bertemu lantaran MSAT tak ada di lokasi.

Kronologi

Juru bicara Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Jombang, Jawa Timur, Joko Herwanto saat ditemui Kompas.com, Kamis (13/1/2022) malam.
Juru bicara Pesantren Shiddiqiyah Ploso, Jombang, Jawa Timur, Joko Herwanto saat ditemui Kompas.com, Kamis (13/1/2022) malam. (KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍ)

Sementara itu, juru bicara Pesantren Shiddiqiyah, Joko Herwanto memberikan penjelasan insiden pengadangan tersebut.

Joko membenarkan bahwa pada Kamis (13/1/2022) siang ada petugas dari Polda Jatim yang datang ke pesantren itu dengan tujuan menyampaikan surat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved