Breaking News:

Berita Situbondo

Garap Milenial dan Ekonomi Kreatif, Muhaimin Paparkan Target 100 Kursi untuk PKB di DPR RI

Selain itu banyak hal yang akan dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan kedekatan kultur, hobi dan jamaah, Jamiyah

Penulis: Izi Hartono | Editor: Deddy Humana
surya/izi hartono
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat bersilaturrahim dengan KHR Kholil As'ad di kediamannya. 

SURYA.CO.ID, .SITUBONDO- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) optimistis partai bentukan Gus Dur itu bisa meraih banyak kursi di DPR RI pada Pemilu 2024. Untuk mengejar target itu, PKB akan memperkuat basis utama dengan merebut pemilih baru atau kaum muda.

Hal itu disampaikan Muhaimin saat menghadiri Haul Almarhum Ahmad Sofyan ke-10 di Pondok Pesantren Mambaul Hikam Situbondo, Jumat (14/1/2022). "Target kita adalah memenangkan 100 kursi di DPR RI" ujar MuhaiImin kepada SURYA.

Selain itu banyak hal yang akan dilakukan, salah satunya dengan memaksimalkan kedekatan kultur, hobi dan jamaah, Jamiyah. "Kita nanti juga akan melakukan pendekatan terhadap pelaku ekonomi kreatif," tambah Muhaimin.

Sementara Ketua DPC PKB Situbondo, KH Ali Yafie mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa hal, artinya sinergitas pusat, wilayah dan cabang masih terjalin. Menurutnya, segmentasi untuk memenangkan pemilu itu sudah digagas pada 2022 dengan menggarap kelompok mileneal.

"Kaum milenial yang usianya sudah mapan dengan komunitas dari berbagai segmen," ujar Yafie.

Di antaranya mendekati komunitas yang bergerak di bidang ekonomi dan berbagai segmen untuk memenangkan pemilu mendatang. "Kita memang lagi fokus ke sana, salah satunya yang dilakukan adalah menyediakan tempat berkumpul di dekat kantor DPC PKB," jelasnya.

Yafie menjelaskan, suara kaum milenial adalah suara potensial yang harus diraih dengan cara apapun. "Kita dengan milenial tidak hanya butuh suaranya, tetapi juga butuh inovasi, kreatifitas dan ide segarnya. Itu yang kita butuhkan dari anak anak muda," pungkasnya.

Usai menghadiri haul, Muhaimin juga bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Wali Songo pimpinan KHR Kholil As'ad dan dilanjutkan pertemuan dengan KHR Achmad Azaim Ibrahomy, pengasuh Ponpes Salafi Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved