Breaking News:

Berita Surabaya

Ciptakan Daya Tarik Wisatawan, Pemkot Surabaya Percantik Sentra Ikan Bulak

Pemkot Surabaya terus mempersolek sejumlah destinasi wisatanya demi meningkatkan kunjungan turis. Salah satunya adalah Sentra Ikan Bulak.

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Sentra Ikan Bulak, Jumat (14/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempersolek sejumlah destinasi wisatanya demi meningkatkan kunjungan turis. Salah satunya adalah Sentra Ikan Bulak (SIB).

Kepala Bidang Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya, Iman Krestian mengatakan, penataan SIB saat ini lebih mengintegrasikan beberapa obyek yang ada di kawasan sekitarnya.

"Yaitu SIB, Taman Suroboyo, Taman Bulak, Pantai dan Terminal Bulak. Penataan ini melibatkan banyak dinas," ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut dirinya menerangkan, tahap awalnya saat ini sedang melaksanakan pembuatan kawasan area parkir kawasan. Pengerjaan dimulai akhir tahun lalu berupa pengaturan ulang area taman dan area parkir

"Kemarin, dari Dinas Lingkungan Hidup dulu yang bekerja untuk melakukan pengamanan tanaman-tanaman dis ana. Kemudian dari kami melakukan pematangan lahan," jelasnya.

"Saat ini sedang koordinasi dengan Dishub untuk penataan parkirnya," imbuh Iman.

Untuk area SIB sendiri, lanjut Iman, saat ini sedang pematangan konsep penyediaan area ikan basah sama penambahan jembatan orang di atas sungai depan SIB guna lalu lintas pengunjung.

"Ini yang bikin jembatan nanti dari PU. Dibuat jadi seafood center ya. Seperti di Jimbaran Bali. Nah, Surabaya ya di SIB ini," ucapnya

Iman juga menambahkan, di Taman Suroboyo sendiri akan dirapikan dan penataan juga oleh Dinas Lingkungan Hidup.

"Semoga penataan SIB dan kawasan sekitarnya ini bisa berdampak positif dan lebih mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan kenjeran dan sekitarnya," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved