Breaking News:

Berita Tuban

Bayi yang Dibuang di Tuban Kini Jadi Anak Negara Dibawa ke Sidoarjo Setelah Sembuh Dari Sakit

Bayi dibuang Setelah dinyatakan sehat dibawa ke UPT  Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Rudy Hartono
surya/m sudarsono
bayi laki laki mungil ditemukan di kolong truk sempat dirawat di Puskesmas Montong Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Masih ingatkah kasus pembuangan bayi laki-laki yang ditemukan di rumah warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Selasa (4/1/2022), malam?

Bayi yang menurut polisi usianya saat ditemukan sekitar dua mingguan itu telah dirawat di RSUD dr Koesma Tuban karena sakit.Setelah dinyatakan sehat, kini bayi tak berdosa itu telah dibawa ke UPT  Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PPSAB) Sidoarjo.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Eko Julianto mengatakan, bayi tersebut dijemput langsung oleh Kasi Perlindungan Sosial UPT. PPSAB Sidoarjo."Tadi siang sudah dijemput oleh Kasi Perlindungan Sosial UPT PPSAB Sidoarjo," ujarnya kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Eko menjelaskan, untuk status bayi laki-laki yang dibuang tersebut kini merupakan anak negara.

Di mana anak yang belum memperoleh jaminan dari orang atau lembaga yang bertanggung jawab, terhadap masa depan anak.

"Untuk status bayi tersebut merupakan anak negara, tadi sudah dibawa ke panti Sidoarjo," pungkasnya.

Baca juga: Bayi Mungil Dibuang Kolong Truk Garasi Rumah Warga di Montong Kabupaten Tuban

Sebelumnya diberitakan, tangisan bayi di malam hari cukup membuat heboh masyarakat di desa Pucangan, Kecamatan Montong, Selasa (4/1/2022). Betapa tidak, tangisan kencang bayi laki-laki terdengar di halaman rumah warga setempat.

Sontak Karmini, pemilik rumah yang berada di pinggir jalan raya Tuban-Montong itu terkaget bukan main. Bahkan, ia tak berani keluar rumah sebelum ada tetangga yang lain menuju rumahnya.

Pasalnya, bayi mungil yang dalam kondisi sehat itu berada di bawah kolong truk garasi rumah warga. "Saya di dalam rumah tiba-tiba dengar suara bayi, lalu tetangga datang," kata Karmini.

Bayi seberat 2,1 kg itu selanjutnya langsung diangkat dari bawah truk, lalu ditolong. Warga lalu melaporkan kejadian itu ke Polsek Montong.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved