Breaking News:

Berita Gresik

Bantu Masyarakat Korban Industri, Peradi SAI Gresik Siap Berikan Pendampingan Hukum Gratis

Sehingga Peradi diharapkan bisa memberikan bantuan hukum gratis untuk masyarakat melalui posbakum di masing-masing Pengadilan Negeri.

Penulis: Sugiyono | Editor: Deddy Humana
surya/mochamad sugiyono
Ketua DPC Peradi SAI Kabupaten Gresik, Irfan Choiri (dua dari kiri) bersama pengurus Peradi SAI siap memberikan dampingan hukum kepada masyarakat Gresik dan sekitarnya, Jumat (14/1/2022). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Kabupaten Gresik diharapkan bisa membantu masyarakat Gresik dan sekitarnya dalam mencari keadilan.

Alasannya, keberadaan industri internasional yang diresmikan Presiden Joko Widodo di Kawasan Ekonomi Khusus Java Integrated Industrial and Ports Estate (KEK JIIPE), akan membawa dampak besar terhadap masyarakat pencari keadilan.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi SAI, Syaiful Maarif mengatakan, pihaknya membawahi tiga wilayah, yaitu Gresik, Tuban dan Lamongan. Sehingga Peradi diharapkan bisa memberikan bantuan hukum gratis untuk masyarakat melalui posbakum di masing-masing Pengadilan Negeri.

“Peradi memberi bantuan melalui kerjasama dengan lembaga penegak hukum di Gresik, Lamongan dan Tuban. Sehingga masyarakat pencari keadilan bisa dibantu oleh teman-teman di Peradi SAI,” kata Syaiful, Jumat (14/1/2022).

Lebih lanjut Syaiful menambahkan, dari terbentuknya pengurus baru DPC Peradi SAI Gresik, diharapkan anggota bisa semakin kuat, solid dan berintegritas.

“Kemarin Pak Presiden telah meresmikan kawasan ekonomi khusus JIIPE di Gresik. sehingga akan banyak masyarakat pencari keradilan di Gresik. Teman-teman di Peradi SAI bisa memberikan bantuan itu,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC Peradi SAI Gresik, Irfan Choiri mengatakan, banyaknya ketimpangan sosial di masyarakat tetapi masyarakat takut untuk menyampaikannya.

Contohnya, penjaringan tenaga kerja di KEK JIIPE, bagaimana pelayanan air bersih dan bagaimana perjuangan para buruh untuk mendapatkan hak hidup layak.

“Peradi SAI akan tampil terdepan dalam memberikan koreksi kepada pemerintah. Dan terutama di bidang buruh, juga akan memberikan pendampingan. Bagaimana nanti rekruitmen tenaga kerja di KEK JIIPE, Itu bagian dari perjuangan kita untuk membela masyarakat Gresik dan sekitarnya,” kata Irfan. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved