Breaking News:

Valentino Rossi Gabung Tim Balap Mobil, Satu Tim dengan Sean Gelael, Balapan Satu Musim Penuh 2022

Ikon balapan MotoGP itu telah memutuskan terjun di ajang balap mobil dan berada dalam satu tim dengan pembalap Indonesia Sean Gelael

Editor: Suyanto
Dok. motoGP
Valentino Rossi mantan pembalap MotoGP. Gabung tim balap mobil untuk musim balapan 2022 

SURYA.co.id I Ini kabar terbaru, Valentino Rossi setelah pensiun dari sirkuit MotoGP.

Ikon balapan MotoGP itu telah memutuskan terjun di ajang balap mobil dan berada dalam satu tim dengan pembalap Indonesia Sean Gelael dalam ajang balap mobil GT World Challenge Europe.

Rossi akann mengikuti balapan selama satu selama satu musim penuh, tahun 2022 ini.

Dilansir dari Crash, Valentino Rossi sudah memutuskan terjun di ajang GT World Challenge Europe.

The Doctor bakal memperkuat tim W Racing Team atau WRT. Itu berarti Valentino Rossi satu tim dengan pembalap asal Indonesia yakni Sean Gelael.

Valentino Rossi akan menggunakan mobil balap grand tourer dengan tipe Audi R8 LMS GT3 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. "Saya senang bergabung dengan tim WRT untuk ajang GT World Challenge Europe ini," kata Valentino Rossi.

Sean Gelael sendiri bergabung dengan tim yang berbasis di Belgia itu untuk ajang World Endurance Championship (WEC) 2022.

Bersama WRT, Sean Gelael akan turun di kelas LMP2. Adapun Valentino Rossi tampil untuk Endurance Cup dan Sprint Cup khusus di Benua Biru saja.

WRT merupakan tim juara bertahan kelas LMP2 pada WEC. Adapun musim lalu Sean menjadi runner-up di kategori yang sama bersama JOTA Sport.

Sean Gelael
Sean Gelael (TRIBUNNEWS.com)

Sean Gelael akan tampil perdana bersama Team WRT pada rangkaian WEC 2022 di Sebring, Amerika Serikat, 18 Maret mendatang.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT," ujar Sean.

"Dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut di ajang sportscar di mana mereka menyapu bersih semua gelar!," imbuhnya.

Di sisi lain, Valentino Rossi akan memulai petualangannya dalam Endurance Cup di Sirkuit Imola Italia pada 1-3 April mendatang.

Setelah itu, pria berusia 42 tahun tersebut dihadapkan dengan jadwal gila dalam balapan yang bertajuk 24 Hours of Spa di Spa-Francorchamps, Belgia (28-31 Juli ).

Sedangkan musim 2022 untuk Sprint Cup akan dimulai di Sirkuit Brands Hatch, Inggris pada 30 April-1 Mei.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved