Breaking News:

Berita Surabaya

Vaksinasi Booster Serentak di Surabaya, Sasaran 12 Ribu per Hari

Untuk mendekat kepada target, petugas bahkan menggelar vaksinasi dengan mendatangi rumah warga di Kota Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ketiga) di kantor balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemkot Surabaya terus menyuntikkan vaksin booster bagi para lansia, Kamis (13/1/2022). Selain dipusatkan di puskesmas, vaksinasi booster juga dilakukan di balai RW.

Ini menjadi hari kedua penyuntikan vaksin booster setelah Pemkot memulai sehari sebelumnya, Rabu (12/1/2022). Sasarannya, ribuan lansia di Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau pelaksanaan vaksinasi booster (dosis ketiga) di kantor balai RW 04 Kelurahan Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya, Kamis (13/1/2022).

Bersama camat, lurah dan LPMK setempat, Cak Eri mengarahkan warga agar vaksinasi berjalan lancar.

Vaksinasi booster ditempatkan di balai RW, bertujuan agar para lansia tidak terlalu jauh pergi ke puskesmas. Untuk mendekat kepada target, petugas bahkan menggelar vaksinasi dengan mendatangi rumah warga (door to door).

"Sebenarnya kami juga minta untuk di rumah. Tapi ternyata banyak yang memilih datang di balai RW. Alasannya ketemu orang, ketemu temen. Akhirnya kami siapkan, namun tetap dengan pembatasan kuota," kata Cak Eri.

Pihaknya mengapresiasi antusiasme para lansia yang mau datang ke lokasi vaksinasi. Ini semata agar tingkat imunitas semakin baik.

"Alhamdulillah, vaksinasi booster diikuti para lansia. Mereka datang dengan hati dan tidak ada kekhawatiran. Sehingga bisa memperkuat kita dari Covid-19, khusunya para lansia," katanya.

Cak Eri menjelaskan, di hari tersebut Pemkot Surabaya menerima 6 ribu dosis yang diperuntukkan kepada 12 ribu sasaran.

"Kami bagi ke seluruh kecamatan se-Surabaya. Jumlah segitu, habis dalam sehari," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved