Breaking News:

Berita Nganjuk

Terima Bansos Donasi Konsumen Alfamart, Plt Bupati Nganjuk Sebut Wujud Sinergitas Pemkab dan Swasta

Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih atas bansos dari pengumpulan donasi konsumen Alfamart.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi menerima paket bansos tongkat jalan dari konsumen Alfamart yang diserahkan Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori di Nganjuk, Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - PT Sumber Alfaria Trijaya menyalurkan bantuan sosial donasi konsumen Alfamart di Kabupaten Nganjuk. Kali ini bansos itu berupa 30 unit tongkat jalan untuk para penyandang disabilitas tunanetra di Kabupaten Nganjuk.

Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya, M Faruq Asrori mengatakan, paket bansos tongkat jalan bagi tunanetra di Nganjuk itu merupakan donasi yang dikumpulkan dari para onksumen Alfamart. Di mana donasi bantuan tersebut dikumpulkan dari uang receh kembalian belanja para konsumen.

"Setelah terkumpul, donasi konsumen Alfamart tersebut kami wujudkan sebagai bansos untuk membantu warga kurang mampu dan disabilitas tunanetra di Nganjuk," kata Faruk usai menyerahkan bansos yang diterima langsung Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi, kamis (13/1/2022).

Dijelaskan Faruk, dalam penyaluran bansos tersebut pihaknya bekerjasama dengan Lemabaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazizmu) Nganjuk dan Dinsos Nganjuk. Dengan demikian paket bansos tersebut bisa tepat sasaran bagi warga yang betul-betul membutuhkan.

"Dan program ini bukan CSR PT Sumber Alfaria Trijaya, tetapi murni program bantuan dari donasi konsumen Alfamart yang kami kumpulkan. Ini sekaligus bukti bahwa penyaluran bansos dari donasi uang receh kembalian konsumen Alfamart betul-betul kami realisasikan kepada yang membutuhkan," ucap Faruk.

Sementara Plt Bupati Nganjuk, H Marhaen Djumadi mengucapkan terima kasih atas bansos dari pengumpulan donasi konsumen Alfamart. Di mana kali ini bantuan tongkat jalan bagi warga penyandang disabilitas tunanetra di Kabupaten Nganjuk dari donasi konsumen Alfamart banyak memberikan manfaat.

"Semoga bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga penyandang disabilitas tunanetra di Nganjuk," kata Marhaen.

Selain itu, program bansos dari pengumpulan donasi uang receh konsumen Alfamart yang dikelola PT Sumber Alfaria Trijaya merupakan salah satu wujud sinergitas antara Pemkab Nganjuk dengan Swasta. Karena Pemkab Nganjuk tidak akan dapat memberikan bansos kepada warga yang membutuhkan bantuan.

"Tentunya sinergitas ini bisa terus ditingkatkan. Setidaknya kegiatan seperti itu dapat memotivasi pihak swasta lain di Nganjuk untuk ikut menggelar bansos," tandasnya. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved