Breaking News:

Berita Jember

Setelah Tabrak Inova di Probolinggo, KA Logawa Tujuan Jember Pindahkan Penumpang ke KA Ranggajati

Tohari menambahkan, saat ini di lokasi kejadian telah dilakukan pengamanan, dan evakuasi kendaraan bekas tabrakan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Deddy Humana
Humas PT KAI Daop 9 Jember
Petugas KA Ranggajati memberikan tambahan layanan berupa air minum kepada penumpang KA Logawa yang pindah ke KA Ranggajati. KA Logawa tidak bisa meneruskan perjalanan karena menabrak mobil Innova di Tongas, Probolinggo, Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Perjalanan Kereta Api (KA) Logawa sempat terganggu akibat kecelakaan di perlintasan tidak terjaga KM 91+0 antara Stasiun Bayeman - Stasiun Probolinggo, Kamis (13/1/2022) sore. Karenanya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui pihak PT KAI Daop 9 Jember menyampaikan permohonan maaf.

Perjalanan KA Logawa terganggu, setelah terlibat kecelakaan dengan menabrak sebuah mobil Toyota Innova, dan mengakibatkan empat orang penumpangnya meninggal dunia.

“Kami atas nama manajemen KAI mengucapkan permohonan maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan KA akibat kejadian tersebut, yang mengakibatkan KA 249 Logawa tidak dapat melanjutkan perjalanannya karena harus menunggu lokomotif pengganti dari Dipo Lokomotif Jember," ujar Pelaksana Harian Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Tohari dalam rilisnya, Kamis (13/1/2022) malam.

Meski ada gangguan perjalanan KA Logawa, lanjut Tohari, penumpang bisa melanjutkan perjalanan dari Stasiun Probolinggo ke Stasiun Jember dengan memakai KA 113 Ranggajati dengan kelas Bisnis maupun kelas Eksekutif.

KA Ranggajati akan tiba di Stasiun Jember Pukul 20.08 WIB. “Kepada keluarga pelanggan KA yang pada hari ini sedang menggunakan KA Logawa dengan tujuan akhir Stasiun Jember dapat menjemput pukul 20.08 Wib,” jelasnya.

Tohari menambahkan, saat ini di lokasi kejadian telah dilakukan pengamanan, dan evakuasi kendaraan bekas tabrakan. Jalur KA saat ini sudah dapat dilalui dengan aman, dengan kecepatan normal. Penanganan dilakukan baik dari sisi pengaturan operasional KA maupun prasarana jalur KA.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan KA. Semoga masyarakat pengguna jalan raya yang sering melintas di perlintasan sebidang selalu mematuhi aturan, mentaati rambu-rambu yang terpasang, tengok kanan kiri dahulukan perjalanan KA yang mau lewat," pungkas Tohari.

Seperti diberitakan, terjadi kecelakaan antara KA Logawa dan Innova, Kamis (13/1/2022) sore. Mobil melewati pintu perlintasan tidak berpalang dan dari arah barat melaju KA Logawa dari Stasiun Probolinggo, dan berakhir di Stasiun Jember.

Empat orang meninggal dunia dalam peristiwa itu. Keempatnya merupakan warga Kota Surabaya. *****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved