Breaking News:

Berita Lamongan

Pesilat Pembacok Pemuda Pemakai Kaos Tulisan Terjal Dibekuk Tim Jaka Tingkir, Ini Pemicunya

sebulan kabur, tiga pelaku pembacokan terhadap korban, Kabib Islamuddin (18) akhirnya berhasil dibekuk Sat Reskrim Polres Lamongan

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Rudy Hartono
surya/hanif manshuri
Tiga tersangka pembacok korban Kabib Islamuddin dibekuk Tim Jaka Tingkir tiga hari lalu. Kini mereka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, Kamis (13/1/2022) 

SURYA.co.id lLAMONGAN - Hampir sebulan kabur, tiga pelaku pembacokan terhadap korban, Kabib Islamuddin (18) akhirnya berhasil dibekuk Tim Jaka Tingkir Sat Reskrim Polres Lamongan.

Aksi brutal dilakukan oleh ketiga pelaku di jalan depan Kantor Telkom Babat, sekitar pukul 21.00 WIB, Jumat (17/12/2021).

Akibat ulah 3 tersangka, AW alias  Acil (19),  DS (21) Keduanya asal Babat dan ATW (21) warga Desa Bunut Kecamatan Widang tersebut, mengakibatkan korban mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala dan harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Usai menganiaya korban, ketiga pelaku meninggalkan korban yang tersungkur di jalan dan kabur meninggalkan tempat tinggalnya. "Ketiga pelaku kita tangkap tiga hari lalu di tempat persembunyiannya," kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana didampingi Kasat Reskrim AKP Yoan Septi Hendri, Kamis (13/1/2022).

Terungkap, ketiga tersangka mengaku tidak terima akibat kejadian penganiayaan yang dialami korban anggota IKS yang terjadi di Surabaya.

Mereka tidak terima  atas insiden di Surabaya yang memakan korban anggota IKS. Dan sebagai bentuk solidaritas sesama pesilat dari perguruan yang sama, ketiganya melampiaskan dendamnya dengan sasaran pendekar dari perguruan silat sebelah.

Korban diketahui sebagai anggota perguruan silat saat mengenakan atribut teratai jalanan (Terjal).

Saat korban Kabib yang berboncengan dengan Alvin pulang mengantarkan sayur dari Pasar Agrobis, dibuntuti pelaku.

"Saat melintas di depan Depot Mira, korban disalip dan digeber para pelaku, " kata Miko.

Pelaku terus memburu korban hingga di jalan depan Kantor Telkom. Tepat di lokasi, sang eksekutor Acil mengayunkan senjata tajam ke kepala korban sebanyak dua kali.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved