Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Ramaikan Fourfeo di Madura Jelang Piala Soeratin U-15 Jawa Timur

Persebaya U-15 terus menambah jam terbang para pemainnya jelang Piala Soeratin U15 Jawa Timur. Kali ini Bajul Ijo Cilik bakal meramaikan mini turnamen

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Persebaya U-15 terus menambah jam terbang para pemainnya jelang Piala Soeratin U15 Jawa Timur. Kali ini Bajul Ijo Cilik bakal meramaikan mini turnamen fourfeo yang digelar di Pulau Madura, Minggu (16/1/2022). 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya U-15 terus menambah jam terbang para pemainnya jelang Piala Soeratin U15 Jawa Timur. Kali ini Bajul Ijo Cilik bakal meramaikan mini turnamen fourfeo yang digelar di Pulau Madura, Minggu (16/1/2022).

Pelatih Persebaya U-15, Dul Hamid mengatakan, sejumlah materi latihan tengah disiapkan demi menyambut kompetisi tersebut. Mulai dari organisasi permainan, latihan pertahanan hingga penyerangan.

"Tinggal program mental, terutama mengarah mental anak anak ketika pertandingan. Karena selama ini kami matangkan secara fundamental," ujar Dul Hamid, saat memimpin anak asuhnya berlatih di lapangan Simo Rukun, Surabaya, Kamis (13/1/2022).

Heri Dul -sapaan lekatnya- berharap, mental anak asuhnya bisa terasah dengan baik ketika melakoni laga tandang. Sehingga, bisa melawan rasa grogi masing masing pemain ketika di lapangan.

"Dengan cara try out atau bermain di luar, karena tidak harus unjuk gigi di kandang dan melulu berbicara di Surabaya. Apalagi kami belum tahu mental anak anak bermain di luar kota seperti apa," jelasnya.

"Fourfeo di Madura tanggal 16 melawan juaranya Soeratin Askab Askot. Untuk hari ini kami latihan passing crossing transisi. Anak anak bakal main di stadion yang standar dan berbeda dengan lapangan sebelumnya," imbuhnya

Latihan itu, kata Dul Hamid, untuk mengantisipasi rasa capek. Ditambah, dirinya sengaja menginstruksikan pemain agar menerapkan umpan panjang. Selain itu, meningkatkan fisik dan daya jelajah bermain

"Rencana kedepan bakal terus ikut mini turnamen. Kami juga tidak mau memberikan beban berat. Kami maksimalkan jadwal tandang dan harus lawan lebih dari satu tim," tegasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved