Breaking News:

Berita Nganjuk

Meski Menapaki Purnatugas, 16 Anggota Polres Nganjuk Tegaskan Perjuangan Tidak Akan Berakhir

Tentunya perjuangan tersebut perlu diapresiasi generasi penerus sebagai penggerak roda organisasi Kepolisian Republik Indonesia.

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang memberikan SK Purnatugas kepada salah satu personel Polres Nganjuk dalam upacara wisuda Purna Bhakti, Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Sebanyak 16 personel Polres Nganjuk mendapat apresiasi tinggi saat memasuki masa pensiun atau purnatugas. Apresiasi besar itu diberikan karena ke-16 anggota Polres Nganjuk tersebut dinilai bisa menjadi contoh bagi jajaran personel yang lebih muda dan masih berkarier di Kepolisian.

Kapolres Nganjuk, AKBP Boy Jeckson Situmorang menjelaskan, pelaksanaan Wisuda Purna Bhakti Polri merupakan wujud rasa bangga, wujud sayang kepada anggota yang telah mengabdi dan menorehkan karya bakti selama 35 tahun sebagai Bhayangkara sejati.

Tentunya perjuangan tersebut perlu diapresiasi generasi penerus sebagai penggerak roda organisasi Kepolisian Republik Indonesia.

"Ibarat pesawat terbang, saat ini kami masih terbang. Ada juga yang dalam fase persiapan mendarat. Nah, Bapak-Ibu yang Purna Bhakti ini sudah mendarat dengan mulus. Artinya, perjalanan Bapak-Ibu sudah berakhir dengan aman, lancar dan sukses. Ini harus menjadi teladan bagi generasi yang lebih muda untuk memberikan pengabdian terbaik juga," kata Boy dalam upacara Wisuda Purna Bhakti di halaman Polres Nganjuk, Kamis (13/1/2022).

Di samping itu, kapolres juga memuji keharmonisan rumah tangga para anggota yang memasuki masa purna bhakti tersebut. Di mana di tengah pengabdian sebagai Bhayangkara juga bisa membina rumah tangga dengan baik. "Hal ini semestinya juga harus ditiru oleh banyak anggota yang lebih muda," ujar Boy.

Sementara Perwakilan peserta Wisuda Purna Bhakti, Kompol (Purn) Sudarman mengatakan, jiwa kepolisian dalam diri para wisudawan Purna Bhakti tidak akan sirna kendati sudah purna tugas.

"Kami mewakili rekan-rekan memohon maaf yang sebesar besarnya dan mohon diri, kami menjadi masyarakat biasa dan tidak akan melupakan semuanya. Jiwa Kepolisian kami tidak akan hilang walaupun kita sudah purna, Lanjutkan perjuangan Kepolisian dan mari kita junjung nama baik Polisi agar dicintai oleh masyarakat," tutur Sudarman. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved