Breaking News:

Berita Kota Kediri

Libatkan 51 Mahasiswa se-Indonesia untuk Magang Prodamas, Pemkot Kediri Raih Anugerah Kampus Merdeka

Sebab akan banyak pengalaman yang diraih oleh mahasiswa saat mengikuti program magang di Pemerintah Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
istimewa
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima penghargaan Anugerah Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID.KOTA KEDIRI - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.
Penghargaan diberikan oleh Plt Dirjen Diktiristek Prof Nizam dalam acara Anugerah Diktiristek 2021 di Ruang Auditorium Gedung D Komplek Kemdikbudristek, Kamis (13/1/2022).

Anugerah Diktiristek 2021 terdiri dari beberapa penghargaan yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerja Sama, Anugerah Humas, serta Anugerah Jurnalis dan Media.

Pemkot Kediri masuk dalam kategori Anugerah Kampus Merdeka sebagai Mitra Lembaga Pemerintah dengan Desain Program Terbaik di Kampus Merdeka.

Karena dalam hal ini, Kota Kediri menjadi mitra dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Scale Up Prodamas adalah program magang bagi mahasiswa yang lolos dalam MSIB di Pemerintah Kota Kediri. Ada 51 mahasiswa dari Sabang hingga Merauke yang mengikuti Scale Up Prodamas.

Mas Abu, sapaan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Pemkot Kediri menjadi mitra di program MSIB untuk mengenalkan mahasiswa dari seluruh Indonesia dengan pemerintah.

Di Kota Kediri, para mahasiswa bergabung untuk mengikuti Scale Up Prodamas. Di mana mereka dapat memberikan sumbangsih ide dan gagasan bagi pembangunan Kota Kediri.

Apalagi saat ini jumlah masyarakat usia produktif paling banyak di Indonesia. Sehingga mahasiswa harus digandeng untuk berkolaborasi dalam membangun negeri.

“Alhamdulillah kami mendapat penghargaan ini. Kebetulan kami membuka magang di program Magang Merdeka untuk mahasiswa di seluruh Indonesia. Kami sadar saat ini pemerintah dan mahasiswa harus bersama-sama untuk mempercepat pembangunan di Kota Kediri,” kata Mas Abu.

Pemkot Kediri tahun ini kembali menjadi mitra di program MSIB. Proses pendaftaran batch kedua sudah dimulai sejak awal tahun ini. Bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang memenuhi kriteria, Wali Kota Kediri berpesan untuk bergabung dalam program ini.

Sebab akan banyak pengalaman yang diraih oleh mahasiswa saat mengikuti program magang di Pemerintah Kota Kediri.

“Semoga program ini bisa terus memberi wawasan baru kepada masyarakat dan pemerintah. Serta memberikan dampak positif bagi pembangunan. Kepada masyarakat, terima kasih telah menerima mahasiswa untuk magang di Kota Kediri. Sehingga banyak masukan dari mahasiswa yang bisa diaplikasikan untuk Prodamas Plus Pemkot Kediri,” ungkapnya. ******

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved