Breaking News:

Berita Surabaya

Berhasil Jawab Pertanyaan Wawali Armuji, Bocah SD di Kalirungkut Surabaya dapat Hadiah Sepeda

Siswi SDN Kalirungkut I ini tersenyum lebar saat mendapat hadiah sepeda dari Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
TERMOTIVASI - Orchid Cintatya, siswi SDN Kalirungkut I Surabaya saat mendapat hadiah sepeda dari Wakil Wali Kota Surabaya Armuji, Kamis (13/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Orchid Cintatya tersenyum lebar saat mendapat hadiah sepeda dari Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji. Bocah SDN Kalirungkut I ini berhasil menjawab pertanyaan Wawali Cak Ji saat kunjungan ke sekolah tersebut, Kamis (13/1/2022).

Dia makin senang, karena sepeda baru hadiah Wawali Armuji itu bisa langsung dibawa pulang. Orchid tampil percaya diri di depan kelas dan melahap pertanyaan Cak Ji.

"Siapa Presiden pertama RI. Sekalian hapalkan Pancasila ya," ucap Wawali Cak Ji memberi pertanyaan di hadapan siswa SDN Kalirungkut I.

Selain membagikan sepeda, Cak Ji juga membagikan hadiah buku dan alat tulis. Suasana kunjungan Wawali Surabaya ini pun makin menyenangkan. Siswa juga terhibur dan senang didatangi Wawali.

Cak Ji berkunjung ke SDN Kalirungkut I untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Namun masih belum sepenuhnya, karena terbagi dua shift untuk jadwal semua siswa SD.

PTM di Kota Surabaya sudah mendapat persetujuan dari wali murid atau orang tua siswa. Total ada 661 SD di Surabaya yang sudah melaksanakan PTM. Yakni sebanyak 285 lembaga SD negeri dan 376 SD swasta. Dimulai sejak awal Januari 2022.

Untuk tingkat SD, PTM 100 persen belum bisa dilaksanakan secara penuh, karena masih ada sebagian siswa yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Ditambah, adanya penyesuaian terhadap siswa yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Cak Ji tiba di SDN Kalirungkut I dengan bersepeda. Setiap Kamis, Wawali bersepeda ke tempat tugas. Kali ini bersepeda meninjau pelaksanaan PTM di SDN Kalirungkut I.

"Alhamdulillah di SDN Kalirungkut sudah terlaksana PTM yang dibagi dalam dua shift dan penerapan protokol kesehatan secara ketat," kata Cak Ji.

Cak Ji mengimbau, agar demi kelancaran proses penyelenggaraan PTM, pihak sekolah dan orang tua siswa juga menjalin komunikasi untuk mengawasi putra-putrinya di luar sekolah.

"Secara berkala kami akan lakukan monitoring menyesuaikan kondisi yang ada. Swab bagi siswa secara rutin juga dikakukan. Terus dilakukan pengecekan penerapan prokes," kata Cak Ji.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved