Breaking News:

Berita Surabaya

Asyik Ngopi Pengedar Narkoba Digrebek Polisi di Warkop, 5,15 Gram Sabu Disembunyikan di Gabus Helm

peredaran narkotika jenis sabu, Rabu (5/1/2022) pukul 20.10 WIB.Pria berinisial SH (46) warga Tanah Merah itu ditangkap saat sedang asyik ngopi

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Rudy Hartono
ist Humas Polrestabes Surabaya
Barang bukti sabu-sabu 5,15 gram yang disembunyikan di gabus di dalam helm 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Seorang pria mendadak kaget setelah didatangi lika orang polisi berpakaian preman di jalan Tanah Merah, Kali Kedinding Surabaya.

Pria tersebut ditangkap karena terlibat peredaran narkotika jenis sabu, Rabu (5/1/2022) pukul 20.10 WIB.Pria berinisial SH (46) warga Tanah Merah itu ditangkap saat sedang asyik ngopi di warkop.

"Saat kami datangi lalu kami lakukan penggeledahan badan. Ternyata tidak ada barang bukti yang kami temukan," kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Daniel Marunduri, Kamis (13/1/2022).

Rupanya, untuk kelabuhi petugas, plastik klip sabu oleh tersangka dimasukkan ke dalam gabus bagian dalam helm warna putih yang tersangka taruh di lantai warung di dekat posisi duduk saat itu.

Begitu dilakukan penangkapan terhadap pelaku pekerja bangunan tersebut, kemudian dilakukan penggeledahan di dalam warkop Jalan Tanah Merah, Tanah Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya.

"Anggota menemukan barang bukti 19 paket sabu. Setelah ditimbang, berat total sekitar ± 5,15 gram beserta bungkusnya, yang tersimpan dibalik gabus helm miliknya," imbuhnya.

Tersangka SH mengaku bahwa barang berupa 19 paket sabu itu didapatkan dari seorang laki-laki yang bernama JE (DPO), yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Dalam introgasi awal, dia (pelaku) mengakui jika barang haram itu titipan dan miliknya," tambah AKBP Daniel.

Dia mengaku baru sekitar 3 kali menerima narkotika jenis sabu dari JE untuk dijual.

"Sabu dijual dengan harga Rp. 150.000,00 sepoket yang agak kecil dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp.25.000," terangnya.

Sementara, untuk dua poket yang lebih besar dijual dengan harga Rp. 250.000,00 dan mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 50.000.

Kini, pelaku tak dapat lagi ke warkop karena dipenjara setelah melanggar tindak pidana Pasal 114 Ayat (1) dan Pasal 112 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika.

Selain barang bukti Sabu berat total sekitar 5,15 gram, polisi juga menyita, Uang tunai sebesar Rp. 1.200.000, dan sebuah handphone.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved