Breaking News:

Berita Surabaya

PTM Digelar 100 Persen di Surabaya, Pemkot Percepat Distribusi Bantuan Seragam Bagi Siswa MBR

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menerangkan, bahwa distribusi bantuan seragam gratis untuk pelajar di Surabaya terus dipercepat.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Penyaluran bantuan seragam sekolah gratis dari Pemkot Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pemkot Surabaya terus melaksanakan percepatan distribusi bantuan seragam kepada siswa Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Apalagi, saat ini PTM di Surabaya digelar 100 persen.

Berdasarkan pantauan SURYA.CO.ID, masih ada sejumlah siswa di Surabaya belum memakai seragam pada hari pertama PTM 100 persen, Senin (10/1/2022) lalu. Hal ini pun menjadi perhatian Pemkot Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menerangkan, bahwa distribusi bantuan seragam terus dipercepat. Sehingga, siswa bisa mengikuti PTM dengan nyaman sambil mengenakan seragam.

"Untuk seragam kepada siswa MBR terus kami lakukan. Sehingga, seluruh kalangan di Surabaya, termasuk bagi warga MBR, bisa menuntut ilmu dengan nyaman," katanya, Rabu (12/1/2022).

Tak hanya berperan kepada siswa, program ini sekaligus memberikan pengungkit ekonomi Surabaya, khususnya pelaku UMKM. Mengingat, seragam yang diserahkan merupakan produksi UMKM di Kota Surabaya.

"Semua ini siapa yang mengerjakan? UMKM Kota Surabaya. Kami semangat betul untuk bagaimana menggerakkan ekonomi Surabaya lewat membangkitkan sektor UMKM," ungkap Cak Eri.

"Tak hanya siswa, seragam yang dikerjakan UMKM ini juga akan digunakan para pegawai negeri. Para pegawai negeri bisa membeli sepatu dan seragam dari UMKM yang dijual di koperasi-koperasi," terang dia.

Salah satu pelajar dari keluarga MBR yang mengikuti PTM 100 persen adalah Airin, siswa kelas 2 SDN Kaliasin 1 Surabaya. Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Eri Cahyadi karena bisa mengikuti PTM seperti siswa yang lain, karena mendapat bantuan perlengkapan sekolah.

"Terima kasih Bapak Wali Kota (Eri Cahyadi), karena saya bisa mendapat seragam sekolah gratis untuk sekolah," kata Airin.

Data Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, ada 16.305 siswa dari penerima bantuan seragam sekolah gratis dari total 63 lembaga pendidikan negeri. Kemudian, sebanyak 10.565 siswa SMP lainnya berasal dari 224 lembaga pendidikan swasta.

Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap. Ini menyesuaikan dengan proses produksi seragam yang dilakukan UMKM di Surabaya.

Baik seragam sekolah, seragam olahraga, sepatu, topi, badge, tas, kaos kaki hingga ikat pinggang yang diberikan melalui program ini merupakan hasil kerja sama ratusan UMKM di Surabaya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved