Breaking News:

Berita Surabaya

PGN Perluas Utilisasi Gas Bumi Menuju Zero Net Emission 2050-2060

PT PGN (Tbk) sebagai subholding gas PT Pertamina Persero memiliki komitmen untuk penguatan pasokan gas dan perluasan infrastruktur gas bumi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PGN
Komisaris Utama PGN, Arcandra Taher, saat tampil dalam Energy Economic Outlook 2022, Selasa (12/01/2022). 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - PT PGN (Tbk) sebagai subholding gas PT Pertamina Persero memiliki komitmen untuk penguatan pasokan gas dan perluasan infrastruktur gas bumi.

 PGN melihat hal tersebut sebagai peluang.

Gas bumi sebagai salah satu produk energi fosil yang terbukti bersih, ramah lingkungan dan efisien, akan memiliki peran strategis dalam proses transisi pemerintah dan masyarakat global menuju zero net emission pada 2050-2060.

“Terkait renewable energy, kami harus melihat dan mempertimbangkan energi yang lebih bisa diharapkan untuk memenuhi kebutuhan energi yang bersih," kata Arcandra Tahar, Komisaris Utama PGN,  dalam PGN Energy Economic Outlook 2022, Selasa (12/01/2022).

Energi masa transisi untuk mencapai target tersebut (adalah) energi yang bersih dari fosil yaitu gas.

Eropa pun mulai sekarang memakai kembali gas.

"Artinya, kebutuhan gas akan sangat signifikan. Ini kesempatan kita untuk menggunakan gas yang jauh lebih bersih,” ujar Arcandra.

Pada masa transisi menuju energy terbarukan, penggunaan gas harus dioptimalkan.

Untuk itu inovasi dan teknologi dibutuhkan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi transportasi gas dari satu tempat ke tempat lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved