Breaking News:

Persebaya Surabaya

Persebaya Geber Uji Coba di Lapangan ABC GBT Surabaya Jelang Piala Soeratin U-17 PSSI Jatim

Persebaya Surabaya masih menungggu jadwal Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jatim yang belum keluar. Bajul Ijo Cilik mengisi dengan aktivitas uji coba

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Para pemain Persebaya U-17 saat menjalani internal game di lapangan ABC kompleks Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pekan lalu. Bajul Ijo Cilik sedang fokus mempersiapkan diri tampil di Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jatim. 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya masih menungggu jadwal Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jatim yang belum keluar. Tim Bajul Ijo Cilik mengisinya dengan aktivitas uji coba menghadapi klub internal, Putra Mars.

Uji coba dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas kedalaman skuad The Young Gun - julukan Persebaya U17 - ini bakal dihelat di lapangan ABC, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Kamis (13/1).

Pelatih Persebaya U-17, Sony Setiawan, menuturkan, sebelum itu melakoni uji coba, skuat Bajul Ijo Cilik terlebih dahulu menggelar latihan condisioning di lapangan Karangan, Wiyung Surabaya, Selasa (11/1).

"Latihan kali kami sengaja gelar dengan durasi singkat. Karena banyak pemain yang berbenturan dengan jadwal sekolah," ujar Sony Setiawan ketika ditemui di lokasi.

Eks pelatih Bintang Timur Suabaya ini mengaku terus berpesan kepada anak didiknya supaya tetap menjaga kondisi dan kebugaran dengan istirahat yang cukup serta memenuhi kebutuhan nutrisi lewat makan makanan bergizi.

"Kami nanti lawan Persekabpas Pasuruan pada fase gugur. Untuk tanggal dan mainnya kapan, kami masih belum tahu jadwalnya," ungkap Sony Setiawan.

Sebelumnya, Persebaya U-17 meningkatkan intensitas latihan dengan menggelar internal game di lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (4/1) lalu.

"Terakhir kami sempat uji coba melawan tim gabungan antara Persebaya EPA dan PS KOPA. Kami kalah, tapi setidaknya bisa mengetahui kekurangan untuk bisa dievaluasi," ungkap Sony.

Untuk diketahui, Persebaya U-17 tergabung dalam Grup C bersama Bojonegoro FC, Gresik United, Singhasari FC dan PSBI Blitar. Green Force meraih 3 kali kemenangan dan sekali imbang.

"Kami terus membongkar dan memasang pilar terbaik ditengah mepetnya waktu yang diberikan," ucapnya.

Dalam laga penyisihan grup, Persebaya dipastikan lolos ke Babak 16 Besar kompetisi Piala Soeratin U-17 Asprov PSSI Jatim dengan menyapu bersih laga penyisihan grup tanpa ada kekalahan.

Hasil positif ini, kata Sony, merupakan modal bagus untuk bertemu dengan lawan yang berat. Sehingga, ia meminta pada anak asuhnya juga fokus istirahat.

"Saya berharap jadwalnya keluar sesegera mungkin supaya kami bisa memulai program latihan," pungkasnya.

>> Ikuti Berita Persebaya Surabaya 

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved