Breaking News:

Berita Surabaya

Ditsamapta Polda Jatim Gencar Edukasi Prokes di Warkop dan Kafe Kota Surabaya

Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam upaya penegakan protokol kesehatan (prokes).

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Polda Jatim
Petugas Ditsamapta Polda Jatim mengedukasi masyarakat mengenai prokes di sejumlah warkop di Kota Surabaya 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Empat kafe dan warung kopi (Warkop) di Kota Surabaya menjadi target operasi yustisi anggota Ditsamapta Polda Jatim, Selasa (11/1/2022) malam.

Operasi yustisi tersebut merupakan bagian dari Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam upaya penegakan protokol kesehatan (prokes).

Empat lokasi kafe dan warkop yang didatangi petugas yakni kafe di Jalan Raya Prapen, warkop di Jalan Ngagel Jaya No 55. Lalu, warkop di Jalan Darmokali, dan kafe Jalan Gadung 1B, Gubeng.

Patroli tersebut juga menjadi upaya dalam menindaklanjuti Inmendagri No 01 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) dan antisipasi penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Jatim AKBP David Subagio mengatakan, agenda patroli tersebut berorientasi pada edukasi kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes.

Baca juga: Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Driyorejo Kabupaten Gresik

Oleh karena itu, anggotanya selalu menyediakan masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang kedapatan tidak membawa atau memakai masker.

"Kami selalu membawa masker karena kadang ada masyarakat yang lalai dalam penggunaan masker saat berada di tempat umum," ujarnya, Rabu (12/1/2022).

Setelah melaksanakan Patroli KRYD, David mengungkapkan, anggota patroli Ditsamapta Polda Jatim melanjutkan dengan kegiatan Patroli dini hari dalam rangka mengantisipasi tindak pidana kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor (3C). Termasuk antisipasi potensi balap liar.

“Kegiatan patroli dini hari dimulai pukul 01.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB agar masyarakat merasa aman dengan hadirnya polisi pada jam-jam rawan. Selain itu kegiatan ini juga dapat mengantisipasi adanya balap liar," pungkasnya.

BACA BERITA SURABAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved