Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bonita Pemanis Tribun Persebaya Ungkap Alasan Fanatik Dukung Bajul Ijo

Sebanyak 40 perempuan dari Komunitas Pemanis Tribun terus menghapus stigma negatif masyarakat terkait suporter fanatik Persebaya Surabaya

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.tribunnews.com/Febrianto Ramadani
Komunitas Bonita Pemanis Tribun Persebaya saat kumpul bareng berdiskusi membahas kegiatan positif yang menjadi programnya. 

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 40 perempuan dari Komunitas Pemanis Tribun terus menghapus stigma negatif masyarakat terkait suporter fanatik Persebaya Surabaya, Bonek dan Bonita yang selalu berbuat keonaran.

Melalui komunitas Pemanis Tribun, mereka menyampaikan pesan jika kaum hawa juga bisa jatuh cinta terhadap sepak bola, khususnya mendukung Persebaya Surabaya ketika bertanding. Dukungan yang diberikan selalu positih dan semata-mata demi tim Bajul Ijo.

Pengurus komunitas Pemanis Tribun, Kusnul Eka Prastya (27) mengatakan, sejak berdiri pada 31 Oktober 2017 para anggota yang bergabung terdiri dari usia sekolah sampai pekerja. Tidak ada batasan atau aturan khusus guna menjadi anggota komunitas ini.

"Komunitas ini untuk mewadahi para Bonek Wanita atau Bonita supaya kegiatannya lebih terarah. Kami juga membuktikan bahwa cewek juga suka sama si kulit bundar," sebut Khusnul Eka, Selasa (11/1).

Bagi perempuan asli Sidoarjo itu, tidak selamanya bola itu hanya identik dengan cowok. Perempuan juga bisa aktif menggeluti olahraga tersebut.

Menurutnya, tak sedikit masyarakat yang memberikan komentar negatif bahkan ejekan, terkait sudut pandang kecintaan mereka bagi Bajul Ijo.

"Karena segelintir orang masih melihat Bonek itu anarkis. Jadi kami sebagai perempuan juga ikut dianggap seperti itu, Tapi saya berpesan yang jelek dibuang dan terima nilai positifnya," ucap Khusul Eka.

Kusnul menambahkan, kegiatan komunitas ini meliputi galang dana bagi korban bencana alam, rutin kopdar, bagi bagi takjil di bulan puasa, nobar bareng, dan kegiatan sosial lainnya. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah menjaga nama baik Persebaya Surabaya.

"Harapan semoga semua komunitas bonek bonita lebih kompak lebih solid. Terus menyebarkan pesan positif, jaga nama baik Bajol Ijo," ucapnya.

"Untuk komunitas kami semoga tidak ada yang menganggap sebelah mata. Terkadang bonita dipandang buruk oleh masyarakat. Terus menebar aura positif demi menghapus citra yang negatif," tuntasnya.

>> Ikuti Berita Persebaya Surabaya

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved