Gunung Semeru Meletus

Bantuan Alat Peraga Pendidikan untuk Anak-anak Korban Erupsi Semeru di Kabupaten Lumajang

Bantuan alat peraga pendidikan ini dikirimkan langsung ke lokasi di Posko Pendidikan SMPN 1 Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Penulis: Wiwit Purwanto | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Wardhana
Bantuan alat peraga pendidikan dari sejumlah perusahaan industri alat peraga pendidikan untuk anak-anak korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Bantuan sosial untuk anak-anak korban erupsi Gunung Semeru terus mengalir.

Kali ini satu bok truk alat peraga pendidikan dari sejumlah perusahaan yang bergerak di industri alat peraga pendidikan.

Bantuan alat peraga pendidikan ini dikirimkan langsung ke lokasi di Posko Pendidikan SMPN 1 Candipuro, Kabupaten Lumajang.

“Ada berbagai alat peraga penunjang pendidikan dari jenjang PAUD, SD/MI, dan SMP/MTS,” kata Rahmi Aprilawati, Owner Wardhana, industri alat peraga pendidikan yang mengirim sendiri bantuan sosial ini ke Lumajang.

Ia tidak sendirian tapi bersama tiga rekannya dari sejumlah daerah ikut dalam pemberian bantuan alat peraga pendidikan ini kepada anak-anak korban erupsi Gunung Semeru.

Baca juga: Penyintas Erupsi Gunung Semeru Bisa Urus SIM Hilang Secara Cuma-cuma, Ini Caranya

“Bersama Wardhana ada Aflah dan Duta Nusantara dari Jakarta, serta Orion dari Sidoarjo,” katanya.

Bantuan alat peraga ini terdiri dari Alat Permainan Edukatif (APE) untuk jenjang PAUD dan peraga pendidikan untuk jenjang SD dan SMP.

Rahmi menambahkan, kegiatan sosial ini sebagai peran aktif perusahaan sekaligus sebagai dukungan dari Kementerian Pendidikan Nasional sejak erupsi Gunung Semeru terjadi.

“Terutama pembelajaran dan layanan pendidikan di satuan pendidikan yang terdampak,” lanjutnya.

Ia menambahkan bantuan sosial kepada korban erupsi Gunung Semeru ini juga rangkaian dari Milad ke 19 Wardhana yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2022.

BACA BERITA GUNUNG SEMERU MELETUS LAINNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved