Breaking News:

Persebaya Surabaya

ANALISIS PERSEBAYA - Pemain Bajul Ijo Tetaplah Selalu Kerja Keras dan Berani Bertarung

Penampilan Persebaya Surabaya di Liga 1 terus menunjukkan tren positif dan hasilnya bagus. Semua pemain begitu enjoy menikmati permainan

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Fatkhul Alami
Persebaya
ANALISIS PERSEBAYA - Pemain Bajul Ijo Tetaplah Selalu Kerja Keras dan Berani Bertarung 

Oleh: Reinald Pieters, Legenda Persebaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Penampilan Persebaya Surabaya di Liga 1 terus menunjukkan tren positif dan hasilnya bagus. Semua pemain begitu enjoy menikmati permainan. Dalam pertandingan terakhirnya, Bajul Ijo mampu menang 3-2 atas Persikabo yang membawanya kukuh di posisi empat klasemen sementaraa.

Kendati demikian, saya meminta kepada para pemain (Persebaya) agar jangan lengah. Disamping tim di atasnya ada Persib Bandung, Arema FC dan Bhayangkara FC pasti tidak akan rela psisinya digusur Rachmat Arianto dkk.

Saya melihat, pertahanan Persebaya masih lumayan kokoh walau ditinggal pemain asing Alie Sesay. Jika dilihat dari hasil pertandingan terakhir, mereka masih disiplin dalam bertahan. Sehingga, tetap konsentrasi dan fokus pada pertandingan.

Seperti yang saya katakan tadi, klasemen sementara Liga 1 musim ini sangat ketat. Saya harap jangan sampai (jaraknya) jatuh karena selisih poin di papan atas begitu dekat, tetap jaga tren permainan dan harus selalu semangat. Terutama fighting spirit atau gaya ngeyelnya permainan Persebaya tetap dijaga.

Sebenarnya, kalau Persebaya tetap bermain wani dan ngeyel, siapapun lawan yang dihadapi tentu tidak ada masalah. Hal tersebut sangat terlihat ketika menghadapi Bali United, komposisi pemain sebenarnya ala kadarnya bisa menang dan tetap diperhitungkan oleh lawan.

Maka, bagi saya pribadi, ketika ketemu PSM Makassar dan tim lainnya kedepan, para pemain Persebaya tidak perlu takut.

Apalagi Juku Eja memiliki pemain top yang bagus. Tetapi, kalau tetap menjaga kerja keras dan berani bertarung, saya optimistis Persebaya bisa melibas semua lawan yang akan dihadapi, meskipun pemain yang dipasang masih berusia muda.

Reinald Pieters saat berada di Stadion Karanggayam milik Persebaya, Jumat (6/6/2014).
Reinald Pieters saat berada di Stadion Karanggayam milik Persebaya, Jumat (6/6/2014). (dok surya)

Saya menilai, Pelatih Aji Santoso sangat bagus dan berani menurunkan pemain muda. Artinya, pemain Persebaya tidak akan berkurang sama sekali. Apalagi tren Persebaya dari dulu, selalu doyan menciptakan pemain bintang.

Sampai sekarang ini masih bisa dilihat. Di timnas aja paling banyak disumbang dari Persebaya. Saya meminta tren seperti ini jangan sampai ditinggalkan. Saya sangat apresiasi kebijakan Aji Santoso memberikan kepercayaan kepada pemain muda.

Ini bisa memberikan jam terbang bagi mereka. Seperti Marselino Ferdinan, saya memprediksi, bisa jadi dua tiga tahun kedepan akan menjadi pemain berkelas. Sehingga, saya berpesan, Persebaya tetap menjaga tren tersebut. Wani ngeyel dan terus berjuang hingga jalannya pertandingan selesai. 

>> Ikuti Berita Persebaya Surabaya

Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Bhayangkara
20
13
4
3
27
14
13
43
2
Arema
20
11
8
1
27
13
14
41
3
Persib
20
12
4
4
27
13
14
40
4
Persebaya
20
12
3
5
38
22
16
39
5
Bali United
20
11
5
4
29
15
14
38
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved