Breaking News:

Berita Sidoarjo

Hadiah Umroh dari Kapolda Jatim Bagi yang Menginspirasi Masyarakat untuk Bervaksin

Pernyataan itu disampaikan Kapolda di sela memantau vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohman Gedangan, Sidoarjo

Penulis: M Taufik | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/m taufik
Kapolda Jatim saat memantau vaksinasi di MI Ar Rohman Gedangan, Kabupaten Sidoarjo 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta akan memberikan hadiah umrah, khusus untuk orang yang bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat supaya datang melaksanakan vaksinasi.

Pernyataan itu disampaikan Kapolda di sela memantau vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohman Gedangan, Sidoarjo, Selasa (11/1/2022).

Menurut Kapolda, pihaknya akan memberikan hadiah berupa perabotan rumah.

Tak hanya itu, Kapolda juga akan memberikan hadiah umrah, khusus untuk orang yang bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat supaya datang melaksanakan vaksinasi.

"Yang sudah kami laksanakan adalah vaksinasi berhadiah. Itu hadiahnya sepeda motor, TV, kemudian kulkas dan sebagian peralatan rumah tangga. Lalu yang paling penting, kami akan memberikan hadiah umrah kepada orang-orang yang bisa memberikan inspirasi supaya datang melaksanakan vaksinasi," ujar kapolda.

"Nanti ada tim penilai. Yang akan dilaksanakan setiap kabupaten dan nanti akan dipilih masing-masing dua orang dalam setiap kabupaten di khususnya wilayah Jawa Timur," tambahnya usai mengikuti kegiatan vaksinasi serentak secara virtual, di MI Arrohman, Gedangan, Sidoarjo.

Baca juga: Kapolres Gresik : 51 Persen Anak-anak di Kabupaten Gresik Telah Menerima Dosis Vaksin

Dikatakan bahwa kegiatan vaksinasi merdeka digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan target 19.506 Dosis di 124 titik yang dipimpin Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Di Jawa Timur, hari ini jajaran Polda Jawa Timur serentak melaksanakan vaksinasi merdeka anak.

Dengan sasaran sebanyak 19.200 dosis. 10.600 dosis di khusus untuk anak-anak.

Kapolda menargetkan sebanyak 300 dosis jenis Sinovac, untuk anak-anak yang bersekolah di MI Arrohman ini dapat tervaksin.

Selain itu, Kapolda juga memohon kepada seluruh orang tua di Jawa Timur agar mendaftarkan anaknya kepada kepala sekolah masing-masing agar segera dapat di vaksin.

"Targetnya sebanyak 2,6 juta, yang sudah tervaksin 46 persen. Harapannya 10 hari dari sekarang kita bisa naik menjadi 89 persen," jelasnya.

Kapolda menambahkan, sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Dinas Pendidikan ini sangat penting untuk mewujudkan anak-anak usia 6-11, usia 7-18, usia remaja semuanya bisa tervaksin, sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman.

BACA BERITA SIDOARJO LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved