Breaking News:

Biro Jasa Travel Jombang Berangkatkan 152 Jamaah Umrah

Direktur Travel Umrah dan Haji PT An Namiroh Travelindo Cabang Jombang, Nur Kholis, mengungkapkan, pihaknya memberangkatkan 152 jamaah untuk tanggal 1

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Rudy Hartono
net
ilustrasi 

SURYA.co.id|SURABAYA -  Direktur Travel Umrah dan Haji PT An Namiroh Travelindo Cabang Jombang, Nur Kholis, mengungkapkan, pihaknya memberangkatkan 152 jamaah untuk tanggal 15 Januari.

"Jamaah dari Jombang, Mojokerto, dan Tuban, karena memang saat ini umrah di tengah pandemi sedikit mahal. Sehingga kami tawarkan yang mampu untuk menambah biaya serta mengikuti proses protokol kesehatan," ujarnya, Senin (10/1/2022).

Mekanisme keberangkatan saat ini, lanjut Nur Kholis, tentunya membawa beberapa dokumen yang dibutuhkan, antara lain paspor, vaksin dosis 1-2, vaksin meningitis, swab PCR dan pasti ada karantina.

"Baik itu sebelum keberangkatan maupun kepulangan dari tanah suci. Untuk tanggal 15 berangkat dari Jakarta memakai maskapai Garuda langsung Madinah, dan tentunya ada proses screening dan karantina di Kemenag Pondok Gede Bekasi sebelum berangkat," jelasnya.

Dikatakan Nur Kholis, jika mengacu aturan yang masih berlaku saat ini. Para jamaah wajib menjalani masa karantina selama 10 hari usai kepulangan dari Arab Saudi. Sehingga, terjadi pembengkakan biaya domestik.

"Harapannya umrah ke depan lebih mudah. Paling tidak untuk karantina dan proses screening bisa dilaksanakan di daerah masing masing. Sehingga tidak terjadi pembengkakan biaya domestik," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved