Breaking News:

PTM 100 Persen Mulai Besok di Surabaya, Ratusan Wali Murid Berburu Seragam Sekolah

banyak wali murid berburu seragam sekolah untuk anaknya dengan mendatangi sejumlah pusat penjualan seragam sekolah di Surabaya.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Rudy Hartono
surya/habibur rohman
Wali murid memilih aneka seragam sekolah yang tersedia di Toko kawasan Jl Pandegiling Surabaya, Minggu (9/1/2022). Menurut pengelola, peminat seragam ini ramai sejak sabtu dan persediaan masih mencukupi kecuali beberapa pernik kelengkapan habis ,diantaranya ikat pinggang, dasi dan kaos kaki 

SURYA.co.id|SURABAYA - Pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen bagi siswa PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Surabaya akan digelar pada Senin (10/1/2022).

Karena hal itu, banyak wali murid berburu seragam sekolah untuk anaknya dengan mendatangi sejumlah pusat penjualan seragam sekolah di Surabaya.

Tentu hal tersebut menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang yang sudah hampir 2 tahun lamanya merasakan sepi pelanggan akibat Pandemi.

Seperti yang dirasakan pemilik toko Maya Purnama, H Solakhuddin. Ia mengaku selama 2 tahun merasakan sepi pembeli, hingga ia terpaksa untuk mengurangi jumlah karyawannya.

"Sebelumnya saya memiliki 15 pegawai, kemudian karena sepi sekali terpaksa saya harus mengurangi karyawan, hingga tinggal 3 pegawai," ujarnya.

"Kemudian karena mulai ramai pembeli saya tambah 4 pegawai baru (sekarang 7 pegawai)," imbuhnya.

Seusai masa sulit tersebut, kini senyum sumringah mulai terlihat dari wajah H Solakhuddin. Pasalnya sejak hari Sabtu (8/1/2022) tokonya mendadak ramai didatangi pembeli.

"Ini benar-benar mendadak, tiba-tiba banyak wali murid mencari seragam sekolah. Ramai ini baru terjadi sejak kemarin (Sabtu)," ungkapnya.

Bahkan banyak stok barang dari toko H Solakhuddin yang habis diserbu pembeli. "Mayoritas memang mereka mencari seragam sekolah, baru 2 hari tapi sudah banyak stok yang sampai habis seperti dasi, ikat pinggang, topi pramuka, peci dan lain-lain," ungkapnya.

Suasana toko yang berlokasi di Jl Pandegiling Nomor 58 Surabaya ini memang terlihat begitu ramai hari ini, Minggu (9/1/2022).

Dimana satu persatu wali murid datang secara bergantian untuk mencari berbagai atribut yang digunakan untuk anaknya mengikuti PTM 100 persen.

Bahkan dalam sehari, total ada sekitar dua ratus lebih wali murid yang datang ke toko Maya Purnama.

Satu diantaranya, ialah Ari warga Surabaya yang datang ke toko untuk membeli seragam pramuka untuk anaknya yang duduk di kelas 4 SD.

"Saya baru dapat informasi PTM ini Sabtu sore, jadi mangkanya sekarang langsung mencari seragam untuk anak saya, karena seragam yang dulu sudah kekecilan," ungkapnya. (zia)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved