Breaking News:

Berita Surabaya

PT PJB Sulap Abu Batu Bara Menjadi Gedung Perpustakaan Digital di Pekanbaru

PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan peresmian Gedung Perpustakaan Digital Putri Kaca Mayang di Pekanbaru.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PT PJB
PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan peresmian Gedung Perpustakaan Digital Putri Kaca Mayang di Pekanbaru, beberapa waktu lalu. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengawali tahun baru 2022, PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) bersama Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan peresmian Gedung Perpustakaan Digital Putri Kaca Mayang di Pekanbaru.

Acara peresmian diselenggarakan pada dihadiri oleh Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus, beserta jajaran, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP, dan General Manager PJB UBJOM Tenayan Arief Wicaksono pada pekan lalu.

Menariknya pembangunan gedung perpustakaan digital yang berkerja sama dengan Dispusip (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan) Kota Pekanbaru ini selain yang pertama di kota Pekanbaru juga merupakan salah satu program CSR PJB melalui PLTU Tenayan yang memanfaatkan Fly Ash Bottom Ash (FABA) atau abu sisa pembakaran batu bara sebagai bahan bangunan utama 

Semenjak diterbitkannya regulasi pemanfaatan FABA yakni Peraturan Pemerintah (PP) No 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang menyatakan bahwa abu batu bara merupakan limbah non B3 terdaftar (tidak berbahaya dan tidak beracun), PJB bergerak cepat untuk memanfaatkan FABA menjadi berbagai barang yang bernilai guna dan bermanfaat untuk masyarakat.

General Manager PJB UBJOM Tenayan, Arief Wicaksono menyampaikan bahwa gedung perpustakaan tersebut adalah wujud sinergi yang baik antara PJB dengan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mendukung percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Melalui perpustkaan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan minat baca dan pengetahuan warga Pekanbaru.

“PJB akan selalu hadir dan memberikan kebermanfaatan di seluruh wilayah unit pembangkitnya. Selain menghadirkan nyala terang listrik, kami juga berkomitmen untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik. Salah satunya adalah melalui CSR yang berupa pemanfaatan FABA menjadi barang yang bernilai lebih dan berguna untuk masyarakat”, ucap Arief.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dukungan PJB, terutama dalam sinergi dan kerja sama yang apik ini dalam mendorong pembangunan Kota Pekanbaru.

“Bantuan pembangunan perpustakaan ini sangat bermanfaat khsususnya dalam membangun minat baca masyarakat Pekanbaru. Saya mewakili Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sinergi antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan PT PJB UBJOM PLTU Tenayan, sehingga bangunan berbasis FABA ini dapat terwujud,” ucapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved