Breaking News:

Berita Surabaya

Kembangkan Ilmu Menjahit, Ibu-ibu Dharma Wanita Sumenep Kunjungi UMKM V-Ra Collection di Surabaya

Belasan ibu dari Dharma Wanita Kabupaten Sumenep, Madura, menimba ilmu kepada salah satu pelaku UMKM di Surabaya, Sabtu (8/1/2022).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Febrianto Ramadani
Sejumlah ibu-ibu dari Dharma Wanita Kabupaten Sumenep, Madura, melihat aneka koleksi tata busana Rumah Produksi Fashion UMKM V-Ra Collection, Brand Vira Couplewear dan BY VIRA di Jalan Kenjeran nomor 243B, Surabaya, Sabtu (8/1/2022). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Belasan ibu dari Dharma Wanita Kabupaten Sumenep, Madura, menimba ilmu kepada salah satu pelaku UMKM di Surabaya, Sabtu (8/1/2022).

Berlokasi di Rumah Produksi Fashion UMKM V-Ra Collection, Brand Vira Couplewear dan BY VIRA, Jalan Kenjeran nomor 243B, mereka sengaja menggelar kunjungan demi mencari inspirasi serta mengembangkan keterampilannya.

Owner V-RA Collection, Novita Rahayu Purwaningsih mengatakan, dari inspirasi yang didapat melalui kunjungan tersebut nantinya bakal diterapkan dalam kegiatan pelatihan.

"Ibu-ibu ke sini mau cari inspirasi. Baik itu bikin baju atau dompet, karena produknya banyak di sini. Mulai dasi, dompet, masker, tas belanja juga," ujar Novita di sela sela kegiatan.

Masyarakat setempat, lanjut Novita, nantinya akan diajarkan cara pembuatan aneka produk tersebut. Di samping meningkatkan kemampuan juga berdampak terhadap sektor perekonomian.

"Saya sangat senang dan antusias, karena bisa menularkan kebaikan dan menjadi inspirasi banyak orang," bebernya.

"Kalau ada panggilan untuk mengajar ke mana saja, saya siap. Saya pernah mengajar jahit ke luar pulau di Kalimantan, Jawa Tengah, Surabaya, Madura, Sumenep Pamekasan," imbuhnya.

Menurutnya, setiap daerah yang disinggahi selalu berkesan karena karakter dan cerita masyarakat berbeda beda. Ketika mereka diajarkan sesuatu yang baru, pasti memiliki umpan balik yang terasa.

"Harapan bisa mengajarkan ilmu. Saya bisa menjalankan usaha ini kenapa yang lain tidak. Ayo sama-sama bangkit, belajar dan sukses bersama," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Sumenep sekaligus Pengurus Dharma Wanita, Titik Suryati menambahkan, ini dalam rangka belajar dari UMKM di Surabaya, agar rekan-rekannya juga bisa membantu ekonomi keluarga.

"Dari barang-barang kain perca bisa jadi dompet masker itu ilmu bagi kami," ucapnya.

"Kami masih di tahapan mengembangkan kuliner, jahit menjahit masih belum. Nantinya dari sini ibu-ibu bisa sharing sama ahlinya," tuntasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved