Breaking News:

Berita Surabaya

Eri Cahyadi Blusukan ke Sejumlah Kawasan Tergenang di Surabaya, Tinggi Air Capai Selutut

Wali Kota, Surabaya Eri Cahyadi turut turun mengecek langsung sejumlah titik genangan air di Kota Pahlawan.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi turut turun mengecek langsung sejumlah titik genangan air di Kota Pahlawan, Jumat (7/1/2022) sore. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Hujan yang mengguyur Surabaya pada Jumat (7/1/2022) sore, mengakibatkan timbulnya genangan di sejumlah kawasan. Wali Kota, Surabaya Eri Cahyadi turut turun mengecek langsung sejumlah titik genangan air di Kota Pahlawan.

Di antaranya, ada di kawasan Jalan Dharmawangsa, Surabaya. Cak Eri melihat sejumlah saluran di sepanjang kawasan tersebut.

Ia berkoordinasi dengan jajarannya sembari memberi arahan menggunakan HT maupun ponselnya. Berkemeja putih tanpa jas hujan, tubuh Cak Eri basah kuyup.

Genangan di kawasan ini cukup tinggi, selutut orang dewasa. Sekalipun demikian, Cak Eri tetap menerobos dengan berjalan kaki.

“Itu yang dari perempatan Kertajaya tolong dialihkan dulu, sini enggak bisa jalan,” kata Cak Eri menginstruksikan jajarannya.

Sejumlah warga tampak menyemangati Cak Eri. Bahkan, mereka ada yang bertepuk tangan.

“Ayo Pak, Insya Allah bisa,” teriak warga.

Wali Kota Eri Cahyadi hanya membalas dengan menangkupkan kedua tangannya. Ia meminta maaf kepada warga, karena Surabaya ada genangan.

“Sepuntene (mohon maaf). Ini terus kami benahi,” ujar Cak Eri singkat.
“Semangat Pak Eri,” dijawab warga di Jalan Dharmawangsa.

Cak Eri berjalan kaki di sepanjang Jalan Dharmawangsa, sekaligus bersama kepolisian dan jajarannya mengurai kemacetan lalu lintas.

Sejumlah langkah taktis diperintahkan Cak Eri kepada jajarannya, termasuk mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran berukuran besar untuk menyedot air di berbagai saluran.

“Mandeg kene, sedoten iki (berhenti sini, sedot di sini),” kata Cak Eri memberi instruksi ke tim mobil pemadam kebakaran.

“Semua rumah pompanya ya. Juga itu salurannya malam ini juga benahi,” kata Eri melalui HT ke jajarannya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved