Breaking News:

Advertorial

Electrifying Agricuture, PLN Kembali Bantu Jawara Farm

PLN Peduli kembali memberikan bantuan ke Jawara Farm senilai Rp 30 juta yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha

Editor: irwan sy
PLN
PLN Peduli kembali memberikan bantuan ke Jawara Farm. Usaha Hidroponik yang telah menjadi mitra binaan PLN sejak Tahun 2020 kembali mendapat bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui Program PLN Peduli senilai Rp 30 juta. 

SURYA.co.id - PLN Peduli kembali memberikan bantuan ke Jawara Farm.

Usaha Hidroponik yang telah menjadi mitra binaan PLN sejak Tahun 2020 kembali mendapat bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui Program PLN Peduli senilai Rp 30 juta yang akan dimanfaatkan untuk pengembangan usaha berupa pembiayaan proses sertifikasi pengurusan HAKI, pemakaian growth light (Electrifying agriculture) dan penambahan fasilitas produksi hidroponik. 

Bantuan diserahkan secara simbolis di akhir November 2021 di Jawara Farm oleh perwakilan Tim TJSL PT PLN (Persero) UIP JBTB.

Ditemui dalam kesempatan berbeda PLN diwakili Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PT PLN (Persero) UIP JBTB, Ratih Kusuma Dewi menjelaskan Bantuan TJSL ini sudah diberikan selama 2 tahun berturut-turut, di mana di tahun kedua ini diharapkan dapat semakin berkembang, baik dari sisi omzet maupun tenaga kerja serta dari sisi sertifikasi. 

"PLN berharap usaha yang telah kami bina sejak tahun lalu ini, semakin berkembang ke depannya, yang pasti kami mengharapkan ada peningkatan usaha seperti kenaikan omzet serta tenaga kerja yang akan bermanfaat untuk perekonomian masyarakat. PLN juga tahun ini membantu growth light sebagai usaha transisi usaha hidroponik dari konvensional murni ke arah usaha hidroponik yang lebih modern dengan metode Electrifying Agriculture dengan memanfaatkan growth light, cara inipun kami pandang akan sangat bermanfaat untuk Jawara Farm sehingga walaupun di musim penghujan yang mana sinar matahari berkurang dapat ditopang dengan penyinaran yang cukup dari growth light sehingga jumlah produksi diharapkan dapat stabil”, tambahnya.

Ditemui saat kunjungan berkala, Pemilik Usaha Jawara Farm, Sulihan, mengungkapkan ucapan terima kasih serta rasa syukurnya karena PLN berkenan membantu Jawara Farm dan menjadikan Jawara Farm menjadi mitra binaan PLN.

“Menjadi mitra binaan PLN selama 2 tahun terakhir sangat membantu kami dalam peningkatan usaha hidroponik ini, manfaatnya sangat kami rasakan, mulai dari  fasilitas produksi, legalitas usaha, sertifikasi dan tahun ini ditambah peningkatan usaha dengan konsep Electrifying Agriculture kami optimis akan semakin memaksimalkan perkembangan usaha kami, kami akan usaha agar selalu amanah dalam memanfaatkan bantuan serta dalam melaporkan berkala peningkatan usaha kami”, pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved