Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Buka Porseni IGTKI Jatim XIV, Wagub Emil Dardak Berharap Jadi Wadah Olah Rasa

Wagub Emil Dardak mengatakan, gelaran Porseni ini sebagai salah satu ajang untuk mengekspresikan diri bagi insan guru taman kanak-kanak

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Porseni IGTKI Jatim XIV, Selasa (28/12/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Porseni XIV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)- PGRI Provinsi Jatim dipusatkan di Studio JTV Surabaya, Selasa (28/12/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi, Ketua GOPTKI Jatim Gardjati Heru Tjahjono, Ketum IGTKI PGRI Jatim Hj Farida, Ketua PGRI Jatim, Drs H Teguh Sumarno, M.M, Ketua IGTKI PGRI Jatim, dan Ketua IGTKI PGRI seluruh Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan Bunda PAUD se Jawa Timur yang hadir secara virtual.

Mengambil tema 'Bertekad Meningkatkan dan Mengembangkan Profesionalisme Guru', Wagub Emil Dardak mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Porseni ke XIV IGTKI- PGRI Provinsi Jatim, yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Wagub Emil mengatakan, gelaran Porseni ini sebagai salah satu ajang untuk mengekspresikan diri bagi insan guru taman kanak-kanak. Dirinya juga mengapresiasi antusiasme para guru TK terhadap Porseni XIV.

"Saya berharap Porseni XIV kali ini dapat meningkatkan soliditas persaudaraan antara guru TK satu dengan lainnya, di bawah naungan keluarga besar IGTKI. Kegiatan ini merupakan momen ekspresi, silahturahmi, sportifitas dan ini adalah kebahagiaan kita bersama," ujar Emil.

"Kami bangga dan mengapresiasi. Mendidik anak bukanlah hal yang mudah. Saya mengapresiasi para guru TK, kami bangga pada panjenengan semua mendidik anak di periode golden age sungguh tidak mudah," imbuhnya.

Lebih lanjut Emil mengatakan, ajang ini merupakan wadah ekspresi bagi guru-guru TK, untuk mengembangkan kreatifitasnya. Di mana, seorang guru TK merupakan role model dan teladan bagi anak-anak selain keluarga.

"Inovasi di era digitalisasi juga penting. Bagaimana kemudian aspek ini juga diasah. Kombinasi praktek dan bergaul, berbagi inovasi sehingga tercipta terobosan baru. IGTKI telah menjadi wadah efektif saat ini," pungkas mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Melihat antusias para guru TK, Wagub emil menyampaikan, agar para guru TK tidak berhenti berkarya dan tidak berhenti produktif meski di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, Porseni ini penting dilakukan, untuk mengolah rasa yang dianggap merupakan hal yang lebih penting, dari teknis edukasi bagi anak usia dini.

Sementara, Ketua IGTKI Jatim Soeprihatin menambahkan, pihaknya mengapresiasi terkait terselenggaranya Porseni IGTKI XIV yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, dengan terselenggaranya Porseni IGTKI Jatim kali ini dapat menunjukkan kualitas pendidik TK yang tinggi tanpa meninggalkan tugas utama mereka.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved