Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Zakat Produktif Hadirkan Senyum Bahagia Pedagang Kaki Lima di Probolinggo

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan Zakat Produktif kepada pedagang pasar tradisional dan ultra mikro di Probolinggo

Editor: Cak Sur
Humas Pemprov Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di sekitar Pendopo Kabupaten Probolinggo. 

SURYA.CO.ID, PROBOLINGGO - Perasaan gembira tergambar jelas di raut wajah Saheri (68), penjual gorengan yang telah berjualan selama belasan tahun di Kabupaten Probolinggo. Sapa nyana, kakek empat cucu itu menerima "durian runtuh" berupa bantuan Zakat Produktif yang diberikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Minggu (26/12/2021) sore.

Bagi Saheri, bantuan senilai Rp 500 ribu plus sembako yang diberikan Gubernur Khofifah tersebut dinilai cukup besar. Ia sendiri tidak pernah membayangkan atau memimpikan rezeki tersebut diperolehnya hari itu.

"Alhamdulillah, matur nuwun Ibu Gubernur. Bantuan ini berkah, untuk modal saya. Mungkin bagi beberapa orang uang Rp 500.000,00 tidak seberapa, namun untuk saya ini jumlahnya sangat besar," ujar Saheri.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat meringankan beban hidupnya.

"Saya berterima kasih kepada Ibu Gubernur, saya merasa bangga bisa mendapat rezeki hari ini. Terima kasih Ibu Khofifah," imbuh pria separuh baya yang menjadi tulang punggung keluarganya itu.

Tak jauh berbeda dengan Suciati (36), pedagang Tahu Kikil yang baru berjualan selama 7 bulan. Dirinya merasa sangat senang dapat menerima bantuan 'Zakat Produktif', karena sejak awal hingga saat ini penjualannya pun belum begitu laris lantaran pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah untuk tambahan modal. Terima kasih untuk Ibu Gubernur yang memberikan bantuan kepada kami masyarakat yang tidak mampu. Terima kasih juga untuk Pak Wakil Bupati," ujarnya.

Penyerahan bantuan 'Zakat Produktif' yang dikucurkan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Prov Jatim itu sendiri diberikan kepada masing-masing penerima senilai Rp 500 ribu dan sembako kepada 50 pedagang pasar tradisional dan ultra mikro.

Didampingi Plt Bupati Probolinggo Ahmad Timbul Prihanjoko, Gubernur Khofifah menyerahkan bantuan 'Zakat Produktif' tersebut. Ikut menyaksikan pemberian tersebut, Kepala Bakorwil Jember Imam Hidayat, Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa, Karo Kesra Jatim Gatot Soebroto, Kepala Diskop dan UMKM Jatim Mas Purnomo Hadi dan Kepala Disperindag Jatim Derajat Irawan. Selain itu dihadiri juga Wakil Ketua Baznas Jatim Husnul Huluq, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Dandim 0820 Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Seperti kunjungan kerja lainya, Gubernur Khofifah juga rutin memberikan bantuan sembako bagi masyarakat di sekitar Pendopo Kabupaten Probolinggo. Sebanyak puluhan sembako dibagikan Gubernur Khofifah langsung sambil menyapa masyarakat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved