Breaking News:

Berita Surabaya

PLN UID Jatim Komitmen Jaga Keandalan Pasokan Listrik Natal dan Tahun Baru 2022

PLN UID Jawa Timur siagakan personel di 311 gereja, 121 rumah sakit rujukan Covid-19, tempat perbelanjaan, dan lainnya

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
PLN UID Jatim
PLH General Manager PLN UID Jawa Timur, Hadi Saputra, Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Adriansyah didampingi Manager PLN UP2D, Uray Aminin sapa seluruh personel PLN di 16 UP3 dan 112 ULP se- Jawa Timur secara virtual, Jumat (24/12/2021) lalu. 

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama periode Natal dan Tahun Baru 2020, PLN UID Jawa Timur siagakan personel di 311 gereja, 121 rumah sakit rujukan Covid-19, tempat perbelanjaan, pusat pemerintahan, dan instansi vital lain untuk jaga keandalan pasokan listrik.

“Seluruh personel telah stand by di 118 titik lokasi dan 133 posko siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur. Masa siaga ini berlangsung sejak 18 Desember 2021 dan akan terus dilakukan sampai 8 Januari 2022,” kata Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Adriansyah.

Adriansyah juga memastikan kecukupan daya dan adanya skema manuver jika terjadi keadaan force majeure dan gangguan untuk masing-masing wilayah.

Mengecek kondisi kelistrikan di masing-masing Unit Pelaksana, Manajemen PLN UID Jawa Timur menyapa satu persatu unit untuk menerima laporan di lokasi masing-masing.

Di Wilayah Pasuruan, Manager PLN UP3 Pasuruan, Chaidar Syaifullah menyampaikan saat ini lokasi aman terkendali.

"Sebanyak 23 gereja sudah kami cek, 145 penyulang nihil gangguan. Untuk ULP Probolinggo 2 gereja sudah kami cek dilengkapi genset. InsyaAllah kelistrikan aman," Ungkap Chaidar.

“Di Malang, terdapat wilayah usai diterjang hujan deras beserta angin kencang dan 4 gardu masih dalam proses pemulihan. Namun dapat dipastikan gereja wilayah terdampak tidak mengalami padam,” jelas Manager UP3 Malang, Krisantus Hendro Setiawan.

PLN General Manager PLN UID Jawa Timur, Hadi Saputra mengingatkan pentingnya bagi pegawai, non-pegawai, dan para mitra kerja untuk terus berkoordinasi menghadapi momen Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Kita harus tetap bekerja untuk menjaga keandalan listrik dan melayani masyarakat. Semua pihak harus tetap stand by untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap listrik. Satukan tekad sehingga suplai listrik tetap berjalan dengan baik,” tutur Hadi.

Di akhir acara, Adriansyah menambahkan tujuan acara ini ialah untuk menjaga kekompakan dan memompa semangat personel PLN yang tengah bertugas menjaga keandalan pasokan listrik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved