Berita Pamekasan

Vaksinasi Covid-19 Warga Pamekasan Dosis Kedua, Target Akhir Tahun Capai 70 Persen

Jika vaksinasi di Pamekasan telah mencapai 70 persen, akan dilanjutkan program vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar saat memantau langsung vaksinasi dosis kedua di Kantor Cahaya Ummat Pamekasan, Jalan KH Amin Jakfar, Kabupaten Pamekasan, Madura. 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi dosis kedua di Kantor Cahaya Ummat Pamekasan, Jalan KH Amin Jakfar, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Vaksinasi yang digelar BIN Jatim ini juga berkolaborasi dengan TNI-Polri Pamekasan.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar mengaku bersyukur karena kembali melakukan vaksinasi lanjutan dosis kedua vaksin Astrazeneca maupun Sinovac untuk warga Kabupaten Pamekasan.

Kata dia, beberapa bulan lalu, telah melakukan vaksinasi dosis pertama khusus warga Kabupaten Pamekasan yang belum vaksin.

"Vaksinasi kali ini, kita bersinergi dengan TNI - Polri. Saya juga ucapkan terima kasih ke Cahaya Ummat karena diberikan fasilitas yang baik di Kompleks Cahaya Ummat," kata Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar, Jumat (24/12/2021).

Tak hanya itu, pihaknya juga berterima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes) yang telah membantu suksesnya vaksinasi ini.

Baca juga: Misa Natal Tahun Ini Spesial Doakan Korban Bencana Gunung Semeru Meletus, Banjir dan Covid-19

Kali ini, vaksinasi yang dilakukan di Kantor Cahaya Ummat sebanyak 650 dosis vaksin.

Nantinya, lanjut dia, jika Cahaya Ummat Pamekasan memberikan fasilitas mengenai pelaksanaan vaksin lanjutan, pihaknya akan langsung menyediakan dosis vaksin lagi.

"Harapan kami menjelang akhir tahun ini di Pamekasan bisa tercapai vaksinasi sebanyak 70 persen," harapnya.

Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar juga menginginkan, jika vaksinasi di Pamekasan telah mencapai 70 persen, akan dilanjutkan program vaksinasi khusus anak usia 6-11 tahun.

Namun, sementara ini, karena pencapaian vaksin di Pamekasan belum mencapai 70 persen, pihaknya mengutamakan vaksinasi khusus masyarakat umum dan lansia.

BACA BERITA PAMEKASAN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved