Breaking News:

Berita Olahraga

Sidoarjo Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2021, Surabaya Cuma Raih 1 Emas

Petarung asal Sidoarjo tampil dominan dan jadi yang terbaik di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jatim 2021

Editor: Fatkhul Alami
Dok Pengprov Tarung Derajat Jatim
Dua atlet sedang menjalani laga di Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2021 di GOR Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya. Sidoarjo keluar sebagai juara umum ajang ini 

SURYA.co.id | SURABAYA - Petarung asal Sidoarjo tampil dominan dan jadi yang terbaik di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jatim 2021.

Atlet asal Sidoarjo sukses menyabet gelar juara umum Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2021 yang berlangsung di GOR Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, Selasa-Rabu (21-22/12/2021).

Petarung dari Sidoarjo tidak tertandingi atlet lainnya di Jatim. Atlet tarung derajat asal Kota Udang itu mendulang sebanyak 4 medali emas dan 2 perunggu dari 17 nomor yang dipertandingkan di Kejurprov Tarung Derajat Jatim 2021 ini.

Siodarjo berhak menjadi juara umum setelah mengunggulu saingan terdekatnya, Kota Malang.

Kota Malang harus puas berada di posisi kedua di bawa Sidoarjo, menyusul raihan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga di sabet atlet-atlet Kota Kediri. Kota Tahu itu berada di peringkat ketiga dengan membawa pulang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan tuan rumah Surabaya dan Banyuwangi yang pernah menjadi juara umum Kejurprov Tarung Derajat Jatim di edisi sebelumnya, harus puas merebut 1 medali emas.

"Secara umum prestasi daerah-daerah ada yang naik dan yang turun. Selama pandemi (Covid-19) ini beberapa daerah memang ada kendala, seperti tempat latihan dibatasi dan lain-lain. Tapi, pengcab-pengcab masih semangat tetap berlatih, " sebut Erwin H Proejono, Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim dalam rilisnya yang diterima Surya.co.id.

Erwin sangat berharap, melalui Kejurprov Tarung Derajat Jatim ini akan lahir bibit-bibit baru yang akan disiapkan di level Kejurnas atau PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Karena, sudah tidak ada kompetisi selama periode dua tahun terakhir lantaran pandemi Covid-19.

"Dari Kejurprov ini sudah muncul atlet-atlet muda. Mereka akan kita pantau lagi di Porpov Jatim. Kita harap semua atlet-atlet muda tetap berlatih untuk persiapan Porprov," harap Erwin.

Selain ke atlet muda, Erwin juga mengingatkan kepada atlet senior tetap jaga kondisi dan semangat berlatih.

"Atlet senior saya berharap mau bagi pengalaman dan ilmunya ke atlet muda," pinta Erwin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved