Breaking News:

Berita Banyuwangi

Gelar Pasukan Natal dan Tahun Baru, Bupati Banyuwangi Minta Tetap Waspada Covid-19

Apel tersebut diikuti sebanyak 1.700 personil gabungan yang disiapkan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Gelar apel pasukan operasi lilin pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (23/12/2021). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Banyuwangi menggelar apel pasukan operasi lilin pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022, dipimpin langsung oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, di Pelabuhan ASDP Ketapang, Kamis (24/12/2021).

Apel tersebut diikuti sebanyak 1.700 personil gabungan yang disiapkan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ipuk mengecek kesiapan personil yang terdiri dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan dan petugas ASDP, untuk memastikan perayaan Nataru berjalan dengan aman dan lancar.

"Tahun ini, pemerintah sedikit melonggarkan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Kita tetap harus waspada, agar tidak ada penularan atau klaster baru Covid-19," kata Bupati Ipuk usai apel pasukan.

Selama libur Nataru, kata Ipuk, destinasi wisata diperbolehkan untuk beroperasi. Dengan catatan tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: Hujan Es dan Angin Kencang di Sawojajar dan Madyopuro Kota Malang

"Harus ada pembatasan pengunjung, juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Prokes juga harus diperketat," tegasnya.

Sementara untuk perayaan malam Tahun Baru sendiri, Ipuk menegaskan, tidak boleh ada kegiatan atau event yang dapat mengundang kerumunan massa.

"Tidak boleh ada event yang sifatnya pesta, termasuk kembang api maupun kegiatan yang mengundang kerumunan," tegasnya.

Sementara Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, terdapat 25 pos pengamanan yang disiagakan selama Natal dan Tahun Baru.

Salah satunya ialah pos pengamanan di Pelabuhan ASDP Ketapang. Sesuai aturan yang ada, bagi masyarakat yang hendak menyebrang ke Bali harus melampirkan surat keterangan sudah divaksin COVID-19 dosis kedua.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved