Breaking News:

Berita Banyuwangi

Satu Lukisan Terjual Rp 2,4 M di Pameran Lukis Artos Kembang Langit Banyuwangi

Terdapat satu lukisan yang terjual Rp 2,4 miliar. Lukisan tersebut merupakan karya dari pelukis kelahiran Banyuwangi, Awiki.

Penulis: Haorrahman | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani berkesempatan menyematkan pita merah pada lukisan tersebut sebagai tanda telah terjual. 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pameran seni lukis Artos Kembang Langit telah usai. Pameran skala nasional tersebut tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaraan, namun juga dari sisi penjualan.

Pameran yang digelar sejak 10 Desember di Gedung Juang 45 Banyuwangi itu, total penjualan dari pameran lukisan tersebut mencapai Rp 3,1 miliar.

Bahkan terdapat satu lukisan yang terjual Rp 2,4 miliar. Lukisan tersebut merupakan karya dari pelukis kelahiran Banyuwangi, Awiki.

Lukisan 300 kali 140 centimeter tersebut berjudul "Pasar Bunga" yang dibeli oleh kolektor luar negeri.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani berkesempatan menyematkan pita merah pada lukisan tersebut sebagai tanda telah terjual.

"Selamat buat Pak Awiki. Beliau pelukis hebat asal Banyuwangi yang kini tinggal di Bali. Mudah-mudahan lukisan ini bisa dinikmati pencinta seni mancanegara," kata Ipuk, Senin (20/12/2021).

Ipuk mengapresiasi pameran seni ArtOs Kembang Langit yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-250 tersebut.

"Kami bersyukur dipertemukan dengan teman-teman yang mempunyai kecintaan dengan dunia seni, sehingga ini menjadi warna bagi Banyuwangi, tidak hanya pariwisata, tetapi kesenian dan budayanya juga terus tumbuh," kata dia.

"Kegiatan ini juga bermanfaat mengembangkan kehalusan Budi dan budaya yang ada di Banyuwangi," katanya.

Ketua Panitia ArtOs Kembang Langit Imam Maskun mengatakan, pameran ini akan digelar secara berkelanjutan.

Baca juga: Polisi Tandai Jalan Berlubang di Jalur Rawan Kecelakaan By Pass Mojokerto

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved