Breaking News:

Dukung Program Sejuta Rumah, Bank BTN Kantor Wilayah 3 Gelar Spekta Akad KPR Platinum

Bank BTN menggelar akad massal Spekta Akad KPR Platinum Bank BTN di Surabaya, Senin (20/12/2021).

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Rudy Hartono
ist BTN
Penandatanganan akad masal yang digelar BTN bersama salah satu pengembang dan penyerahan donasi 1.000 bibit pohon untuk pengembang perumahan. 

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN menggelar akad massal Spekta Akad KPR Platinum Bank BTN di Surabaya, Senin (20/12/2021).

Kegiatan yang digelar dengan tema The Power of Synergy tersebut, dilakukan bersama tiga perusahaan pengembang. Yaitu Fast Management, Lentera Sinergi Utama dan Alana Group.

Akad masal secara serentak, berlokasi di di Aston Kahuripan Sidoarjo, Heritage Of handayani dan di BTN KC Surabaya.

Direktur Commercial dan Consumer Consumer and Commercial Lending Bank BTN, Hirwandi Gafar, mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali semangat bisnis dan perekonomian di Era New Normal pada tahun 2021 ini.

"Kami terus berinovasi untuk dapat mendorong dan mempercepat laju penyaluran KPR, salah satunya melalui Spekta Akad KPR Platinum Bank BTN ini," jelas Hirwandi.

Program ini sekaligus membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian Program Satu Juta Rumah. Program ini bisa dinikmati baik oleh developer maupun konsumen.

Pada kegiatan tersebut, peserta akad massal dari PT Fast Management sejumlah 75 orang. Kemudian Alana Group sebanyak 50 orang dan PT Lentera Sinergi Utama 50 orang. Dengan total realisasi kredit KPR Non Subsidi sebesar kurang lebih Rp 80 miliar.

"Tidak terbatas hanya untuk pembiayaan KPR, kami juga serahkan pada pembiayaan konstruksi, transaksi perbankan maupun kebutuhan produk perbankan lainnya," ungkap Hirwandif.

Pada kesempatan ini, Bank BTN juga memberikan bantuan CSR berupa 1.000 bibit pohon kepada developer yang diharapkan dapat menghijaukan lokasi perumahannya.

"Dengan demikian akan memberikan kenyamanan bermukim dan keseimbangan lingkungan. Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Bank BTN kepada masyarakat, khususnya untuk mendukung pelestarian alam," beber Hirwandi.

Kegiatan yang dilangsungkan bersamaan dengan memperingati HUT KPR ke 45 itu, BTN kembali menegaskan fokus bisnisnya pada pengembangan perumahan di Indonesia melalui dukungan KPR.

"Dan saat ini, dengan penularan Covid-19 mulai terkendali, perekonomian pun perlahan bangkit. Kami melihat ini sebagai peluang dan tantangan yang harus dihadapi sebagai momentum kebangkitan untuk semua sektor industri, termasuk sektor properti,” tandas Hirwandi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved