Breaking News:

Berita Surabaya

Resmikan Cabang Asia Pacific Region di Jakarta, AWS Dorong Inovasi Aplikasi dengan Investasi Rp 17 T

Amazon Web Services, Inc., perusahaan Amazon.com, Inc. (NASDAQ: AMZN), telah secara resmi membuka AWS Asia Pacific (Jakarta) Region.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: irwan sy
AWS
Amazon Web Services, Inc., perusahaan Amazon.com, Inc. (NASDAQ: AMZN), telah secara resmi membuka AWS Asia Pacific (Jakarta) Region. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Amazon Web Services, Inc., perusahaan Amazon.com, Inc. (NASDAQ: AMZN), telah secara resmi membuka AWS Asia Pacific (Jakarta) Region.

Dengan adanya ini, para pengembang, startups, wirausahawan, dan perusahaan-perusahaan berskala besar, serta pemerintah, dunia pendidikan, dan organisasi-organisasi nirlaba dapat menjalankan aplikasi-aplikasi serta melayani pelanggan-pelanggan mereka dari kumpulan beberapa pusat data yang berlokasi di Indonesia.

"Mereka juga dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi-teknologi AWS guna mendorong lahirnya inovasi-inovasi," kata Prasad Kalyanaraman, Vice President of Infrastructure Services, AWS, Senin (20/12/2021).

Bersamaan dengan dibukanya AWS Asia Pacific (Jakarta) Region, AWS juga merilis studi terbarunya tentang dampak ekonomi dari investasi pembangunan dan operasional AWS Asia Pacific (Jakarta) Region baru ini diharapkan akan menciptakan 24.700 lapangan pekerjaan, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan estimasi nilai investasi yang direncanakan sebesar $5 miliar (Rp71 triliun) bagi perekonomian Indonesia.

Dalam kurun waktu 15 tahun ke depan, AWS Asia Pacific (Jakarta) Region baru ini diestimasikan juga akan berkontribusi terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar $10,9 miliar (Rp155 triliun).

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang Infrastruktur Global AWS, silakan kunjungi aws.amazon.com/about-aws/global-infrastructure.

“Cloud menghadirkan beragam peluang bagi organisasi-organisasi, terlepas dari skala maupun jenis organisasinya—dari pelaku bisnis atau perusahaan-perusahaan, institusi pendidikan, hingga lembaga-lembaga pemerintahan—untuk mentransformasikan kegiatan operasional mereka serta menghadirkan pengalaman-pengalaman yang benar-benar baru dan menyeluruh bagi para pelanggan mereka,” jelas  Prasad.

Infrastruktur yang dikembangkan oleh penyedia cloud terkemuka di dunia memainkan peran penting dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian digital.

Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, mengungkapkan, pihaknya berharap teknologi cloud AWS akan membantu Indonesia dalam mencapai visi dan tujuan yang digariskan dalam cetak biru Sistem Pembayaran Indonesia 2045.

"Mendigitalkan sepenuhnya sistem pembayaran nasional dan mengintegrasikan banyak pemangku kepentingan dan kegiatan ekonomi di bawah prinsip panduan keamanan dan perlindungan data," ujar Perry.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved