Breaking News:

Berita Lifestyle

Desainer Muda Angeline Wong Luncurkan Koleksi Perdana, Ada Kombinasi Batik Lawasan dan Kontemporer

Berkolaborasi dengan Eko Rudianto, Angeline Wong atau yang akrab disapa Angel membawakan tiga koleksi hasil rancangannya.

Penulis: Luthfi Husnika | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Luthfi Husnika
Koleksi busana batik lawasan dan kontemporer rancangan desainer muda Angeline Virginia Wong saat tampil di Fashion Show Grand City Mall, Minggu (19/12/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Desainer muda Angeline Virginia Wong atau Angeline Wong meluncurkan koleksi busana perdananya di malam fashion show Grand City Mall Surabaya, Minggu (19/12/2021) malam.

Berkolaborasi dengan Eko Rudianto, Angeline Wong atau yang akrab disapa Angel membawakan tiga koleksi hasil rancangannya.

Runner up 1 Puteri Batik Remaja Indonesia 2021 ini membuat koleksi ready to wear dengan konsep etnik modern, sebagai wujud cintanya terhadap batik dan kain wastra Nusantara.

Dalam koleksinya kali ini, Angeline Wong membuat busana dengan gabungan batik lawasan dan batik kontemporer. Hal inilah juga yang menjadikan koleksi Angeline Wong berbeda.

"Sebenarnya saya pribadi suka batik sejak kecil, banyak koleksi baju-baju batik ketimbang baju lainnya. Karena menurut saya, batik itu elegan. Batik tidak melulu menjadi busana yang formal atau kaku. Ini yang mau saya usung, terutama untuk para generasi muda," ungkap Angel ditemui seusai show.

Remaja 14 tahun ini memilih batik lawasan bermotif Megamendung yang dipadukan dengan batik kontemporer asal Surabaya. Penggabungan dua batik Ini menghasilkan look busana yang menarik.

Selain itu, Angel juga menambahkan tenun songket di beberapa bagian. Salah satunya untuk celana bagian bawah. Aksen tenun songket yang menyatu dengan bahan lain serta senada dengan batik menjadikan busana ini terlihat elegan.

"Untuk jumpsuit yang saya pakai ini, saya mengaplikasikan batik di bagian kerah dan lutut. Kemudian untuk variasi celana di bagian bawah saya menambahkan tenun songket dengan warna yang senada," jelas Angle.

Untuk memberi sentuhan modern dalam koleksi ini, remaja asal Surabaya ini memadukan kain wastra dengan kombinasi kain semi denim untuk jumpsuit yang ia pakai.

Selain jumpsuit, Angel juga membuat outer yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Outer tersebut juga terbuat dari kombinasi kain batik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved