HUT ke 3 Tribun Madura

Perayaan HUT TribunMadura.com ke-3 Berlangsung Meriah dan Dihadiri Langsung CEO TribunNetwork

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TribunMadura.com ke-3 berlangsung meriah, pada Jumat (17/12/2021)

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Kuswanto Ferdian
Seluruh jajaran karyawan TribunMadura.com dan TribunJatim.com saat foto bersama dengan CEO Tribun Network, Dahlan Dahi di Kantor Harian Pagi Surya, Jalan Rungkut Industri III, Surabaya, Jumat (17/12/2021). 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURABAYA - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TribunMadura.com ke-3 berlangsung meriah, pada Jumat (17/12/2021) kemarin.

Ada beberapa rangkaian acara yang digelar TribunNetwork dalam merayakan HUT TribunMadura.com tahun 2021 ini.

Diantaranya TalkShow bertajuk 'Sudah Siapkah Madura Jadi Provinsi?' hingga ditutup dengan pemotongan tumpeng nasi kuning.

Kemeriahan ini semakin terasa setelah momen HUT TribunMadura.com ke-3 itu dihadiri langsung oleh CEO TribunNetwork, Dahlan Dahi di Kantor Harian Pagi Surya, Jalan Rungkut Industri III, Surabaya.

Petang itu, Dahlan Dahi memberikan ucapan selamat HUT TribunMadura.com ke-3 secara langsung di hadapan semua karyawan dan pimpinan TribunMadura.com.

Dahlan Dahi menceritakan, digagasnya portal media TribunMadura.com, menjadi salah satu bagian dari perwujudan dan pendekatan untuk mengembangkan koneksi portal TribunNetwork di seluruh Indonesia.

Ia menginginkan, hadirnya portal media TribunMadura.com ini menjadi panggung dan wadah ekspresi bagi warga Madura.

"Pendekatannya sangat sederhana sekali waktu itu, dan bukan menggunakan kajian akademik, itu dimulai dari guyonan, siapa Gubernur Jawa Timur, M Noer dan yang lain penggantinya, itu sebetulnya, bermula dari guyonan," kata Dahlan Dahi petang itu.

Selain itu, hadirnya portal media TribunMadura.com ini diharapakan menjadi wadah ekspresi bagi warga Madura untuk menunjukkan identitas ke lokalannya melalui sepak bola Madura United.

Dahlan Dahi menginginkan, melalui cara pandang ini, Madura memiliki media yang menjadi panggung meluapkan ekspresi warganya yang bisa diakses di seluruh Indonesia.

"Saya suka sepak bola, karena sepak bola itu penting sekali. Kita lihat Madura United, bagi saya hadirnya Madura United merupakan sebuah ekspresi dan identitas warga Madura yang harus ditunjukkan," ujarnya.

"Secara sejarah, Madura adalah Jawa Timur, tetapi secara identitas kultural, Madura bukan Jawa Timur, Madura berbeda," jelasnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Bang Dahlan ini juga menginginkan, hadirnya portal media TribunMadura.com bisa menjadi warna bagi masyarakat Indonesia yang color full.

Ia berpesan kepada semua karyawan TribunNetwork agar menampilkan keberagaman Indonesia melalui berita di berbagai portal media Tribun.

Kata dia, hakikat dari tagline mata lokal menjangkau Indonesia itu, bisa menampilkan identitas kultural dari berbagai daerah melalui berita.

"Jangan sederhanakan Indonesia, Indonesia terlalu kompleks dan terlalu rumit. Selamat ulang tahun untuk TribunMadura.com yang ke-3," tutupnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved