Femail Fair

Mie Kering Diklaim Lebih Sehat Bibanding Instan, Faktanya Diungkap

Mie menjadi kuliner favorit masyarakat Indonesia, setidaknya ada dua jenis mie yang banyak dikonsumsi. Yaitu mie bumbu instan dan mie kering

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Mie menjadi kuliner favorit masyarakat Indonesia, setidaknya ada dua jenis mie yang banyak dikonsumsi. Yaitu mie bumbu instan dan mie kering. 

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | SURYA - Mie menjadi kuliner favorit masyarakat Indonesia, setidaknya ada dua jenis mie yang banyak dikonsumsi. Yaitu mie bumbu instan dan mie kering.

Mie instan sebenarnya mie setengah jadi, yang hanya membutuhkan proses memasak dua hingga tiga menit.

Bima Setiawan, Sales Manager PT Parimas Boga Raya mengungkapkan, biasanya mie instan juga sudah dilengkapi oleh bumbu siap saji di dalam kemasannya.

"Namun, meski secara rasa menggiurkan, penggunaan penyedap rasa dalam bumbu instan yang dianggap merugikan kesehatan," urai Bima Setiawan dalam Talk Show di Female Fair hari ketiga, Minggu (19/12/2021).

Berbeda dengan mie instan, lanjut Bima, mie kering memiliki proses memasak yang lebih lama yaitu sekitar empat hingga lima menit.

"Mie kering tidak dilengkapi bumbu siap saji, jadi biasanya hanya ditambahkan bumbu dan rempah alami, seperti garam, lada, bawang putih dan sayur-sayuran," lanjutnya.

Dengan tidak adanya bumbu siap saji di dalam kemasan mie kering, maka konsumen bisa menciptakan kreasi resep mie yang lebih beragam dan rasa gurih yang dapat disesuaikan sesuai dengan selera masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved